Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene Edukasi Pencegahan Stunting Bagi Masyarakat Minsel

0 184

Minsel, CakrawalaSulut – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene,SE Bersama Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Manado menggelar sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan.

Dari pantauan media ini dilapangan, sudah beberapa hari FER melaksanakan kegiatan ini bagi masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan. Terbaru tadi siang FER melaksanakan sosialisasi di Desa Molinow dan Kelurahan Ranoiapo. Kamis (14/4/22)

Dalam Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh masing-masing warga di desa Molinow dan Kelurahan Ranoiapo Amurang, dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan penanganan covid-19.

Terlepasnya pemaparan dari narasumber Balai Besar Pom Manado Drs. Sarlota Pataba. FER langsung menggantikan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada warga tentang obat dan makanan serta pencegahan stunting.

Dalam sambutannya Felly mengajak warga untuk selalu menerapkan pola hidup sehat,” Saat ini kesehatan itu begitu mahal, oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat serta selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita ” ucap FER

Terkait pencegahan stunting ia juga mengingatkan soal bagaimana pemenuhan gizi khususnya bagi ibu hamil dengan makan-makananan yang sehat.

Sementara untuk pencegahan stunting secara menyeluruh Ia mengatakan perlunya ada peran edukasi dari semua elemen pemerintahan baik dari pusat, provinsi, kabupaten hingga kelurahan dan desa.

Hadir juga dalam kesempatan ini Ibu Drs. Sarlota Pataba selaku Narasumber dari Balai Besar POM Manado (*JK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.