Pemkot Manado Bangun Kerjasama dengan DAMRI, Transportasi Umum Rute Pandu – Pusat Kota Dipermudah

0 221

Manado, CakrawalaSulut – Transportasi umum di Kota Manado bakal makin memudahkan masyarakat untuk bepergian ke lokasi-lokasi yang cukup jauh dari pusat kota. Pasalnya, hari ini, Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Sekretaris Kota Manado DR. Micler Lakat, telah meresmikan sekaligus melakukan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kota Manado bersama perusahaan umum DAMRI, Rabu (11/5).

Setia N. Milatia Moemin Direktur Utama Perusahaan Umum DAMRI mengatakan bahwa kehadiran DAMRI membantu mobilitas di Kota Manado. “DAMRI hadir membantu mobilitas masyarakat Kota Manado, semoga akan ada rute lain, sebagai kontribusi DAMRI untuk daerah Kota Manado,” ucap Dirut.

Dirinya mengapresiasi Kota Manado baik dari kota, orangnya dan makanan di Kota Manado, baginya kehadiran DAMRI akan memberikan dampak baik. “Efisiensi dan efektivitas kendaraan sangat terasa, kalau kita akan muat 100 orang kita butuh 50 mobil pribadi, tapi kalo kendaraan umum bus hanya butuh 2 bus saja,” ujar Dirut DAMRI sembari memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Manado.

Sementara itu, Walikota Manado Andrei Angouw dalam sambutannya dan meresmikan transportasi DAMRI rute perumahan relokasi Pandu – Marina Plaza Pusat Kota Manado ditandai dengan pengguntingan pita.

“Pemerintah Kota Manado berterima kasih perusahaan umum DAMRI yang sudah bersedia menyediakan alat transportasi di kota Manado terlebih rute Pandu – Pusat kota.

Bagi Walikota penyediaan transportasi umum untuk memudahkan masyarakat. “Pemerintah menyediakan transportasi umum yang baik, agar masyarakat beraktivitas efektif dan efisien serta aman.

Kalo tidak ada transportasi umum, masyarakat harus menyediakan transportasi pribadi yang memerlukan biaya lumayan banyak,” ujar Andrei Angouw Bendahara DPD PDIP Sulut.
Walikota Manado Andrei Angouw berharap adanya kerjasama untuk rute lain di kota Manado. “Kiranya kerjasama dengan per DAMRI, bukan hanya rute ini saja tapi rute lain di Kota Manado,” kata Walikota.

Walikota meminta agar jajaran Pemerintah Manado mendukung program tesebut. “Jajaran Pemkot harus mendukung program ini, kami akan fight terus, supaya ini betul-betul terlaksana. Oleh karena Pemerintah dan masyarakat gunakanlah kendaraan transportasi umum yang disiapkan, yang aman dan nyaman untuk kebaikan masyarakat,” tegas Walikota Andrei Angouw.

Leave A Reply

Your email address will not be published.