Wali Kota Kukuhkan Kepengurusan PGRI Kota Manado

0 169

CAKRAWALASULUT – Pagi ini (13/07/2022) Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang mengekuhkan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Manado masa bakti XXII tahun 2021-2025.

Acara yang bertema: Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” ini diawali dengan acara pembukaan yakni; menyanyikan Indonesia Raya dan Mars PGRI dan sekanjutnya Doa Pembukaan oleh Ketua BKSUA Kota Manado Pdt. Yudi Tunari M.Theol.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Kepengurusan PGRI Manado yang diketuai oleh Dr. Daglan M. Walangitan M.Pd. dan Sekretaris Dr. Olga M. Wahani S.Th, M.Pd.

Acara dilanjutkan dengan Pengukuhan Kepengurusan PGRI Kota Manado secara resmi oleh Wali Kota Manado dilanjutkan dengan oenyeoatan Pin kepada Ketua PGRI Kota Manado.

Acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan yang diawali dengan sambutan Ketua PGRI Provinsi Sulut Drs. Star Wowor M.Si yang ikut meneriakan yel-yel PGRI.

Wali Kota Manado ketika diberikan kesempatan menyampaikan sambutan mengucapkan banyak selamat kepada PGRI Kota Manado yang baru saja dikukuhkan.

Di awal sambutannya Wali Kota menceritakan ketika Bom Atom menghancurkan Jepang di Hirosima dan Nagazaki pada Perang Dunia II. Selesai Perang Kaisar Hirohito menanyakan ada berapa Guru yang tersisa. Kaisar tidak menanyakan berapa Jendral atau berapa pasukan yang tersisa, tapi Guru.

Wali Kota mengilustrasikan hal ini untuk menyampaikan pesan, bahwa peran Guru sangat penting bagi bangsa dan negara.
Menurut Wali Kota, dari cerita itu tergambarkan bagaimana Jepang ingin meningkatkan SDM setelah terpuruk dengan kekalahan perang yakni lewat peran Guru. Wali Kota mengatakan, bahwa sejak tahun 70-an hingga saat ini bisa dibuktikan kemajuan Jepang yang sangat luar biasa.

Bagi Wali Kota, semangatnya adalah begitu sangat penting kehadiran Guru-Guru ditengah kehidupan masyarakat. Makanya Wali Kota sangat berharap bahwa Guru-Guru dapat meningkatkan profesionalisme lewat pengabdiannya sebagai Guru. “Bekerja maksimal lewat kepengurusan PGRI Kota Manado,” harap wali kota.

“Keahlian ditingkatkan lewat program pemerintah seperti “merdeka belajar” yang gencar dilakukan pemerintah saat ini. Guru juga harus mengikuti perkembangan terutama diera digitalisasi saat ini. Torang tidak bisa bersaing kalau tidak mengikuti perkembangan”, urai Wali Kota.

Acara ini diakhiri dengan foto bersama pengurus PGRI Kota Manado yang baru saja dikukuhkan. Hadir dalam pengukuhan ini selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, juga Ketua PGRI Sulut Drs. Star Wowor M.Pd., Ketua BKSUA Kota Manado Pdt. Yuddi Tunari yang juga bagian dari jajaran pengurus PGRI Kota Manado, Ketua dan Pengurus PGRI Kota Manado serta pengurus PGRI Tingkat Kecamatan se Kota Manado.

Leave A Reply

Your email address will not be published.