Kepsek Viani Yunita Tambingon Berbangga , Acara Penamatan di SMKN 1 AmBar dihadiri Bupati FDW

0 76

Kepsek Viani Yunita Tambingon Berbangga , Acara Penamatan di SMKN 1 AmBar dihadiri Bupati FDW

MINSEL , SC – Setelah melewati proses belajar selama 3 tahun, akhirnya 19 Siswa kelas 12 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Amurang Barat boleh lulus dan tamat Sekolah.
Mensyukuri itu, Maka digelar Ibadah Penamatan Siswa ( Graduation Ceremony), bertempat di Gedung Sekolah, Ibadah dipimpin Pdt Feby Tumewu.STh
Acara penamatan ini dirangkaikan juga dengan pelantikan pengurus E-Sport dan Sanggar Seni SMKN 1 Amurang Barat, Rabu (24/05/23)

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH (FDW) hadir mengikuti acara ini, sekaligus memberikan ijasah dan menggantungkan pita tanda lulus kepada 19 Siswa kelas 12.

Pada kesempatan itu, Bupati FDW juga memberikan wejangan dan arahan untuk siswa-siswa agar melanjutkan lagi Pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi.” Proses belajar tidak berhenti disatu tingkatan, harus lanjut ke jenjang yang lebih tinggi. Karena itu bekal kita dalam pekerjaan,” ujar Wongkar.

Bupati Wongkar juga meminta agar Siswa- siswa selalu menghormati Guru, Orang Tua terlebih Tuhan.” Ingat jasa Guru yang telah mengajar untuk kita, serta jasa Orang Tua yang telah melahirkan, membesarkan dan membiayai kita. Yang utama menghormati Tuhan yang telah memberi berkat dalam kehidupan kita,” pesan Bupati Pilihan Rakyat Minsel ini.

Pemerintah Kabupaten Minsel juga akan menggenjot Bimbingan belajar ( Bimbel), Program Bimbel ini gratis, kata Wongkar lagi.
“Untuk Beasiswa, Pemkab hanya memberikan bagi Mahasiswa yang akan segera berakhir masa studinya,” tutur Wongkar.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Amurang Barat Viani Yunita Tambingon S.Pd, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bupati FDW yang boleh hadir dalam acara penamatan di Sekolah ini.” Perhatian Bupati akan Dunia Pendidikan begitu tinggi, dimana boleh berkesempatan hadir di Sekolah ini.” Ucap Kepsek yang sangat perhatian dengan anak didiknya ini.

Siswa dan Alumni Sekolah ini, lanjutnya, telah mampu menghasilkan karya-karya dan mengangkat nama Daerah Minahasa Selatan. ” Kami akan tetap sejalan dan mendukung Visi dan Misi Pemkab Minsel dan Provinsi Sulut dalam memajukan Dunia Pendidikan.” Tegas Perempuan energik ini.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Pariwisata Minsel, Kadis Kominfo Minsel Tusrianto Rumengan, Kasat Pol PP Minsel, Rommy Rumagit Hukum Tua Desa Tewasen Meyti Pulingkareng bersama Orang tua siswa dan Guru–guru.
( Vandytrisno/dk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.