Bupati FDW Tinjau Langsung Tanah Longsor di Kecamatan AmTim, Ruas Jalan Maliku – Kotamenara  Sudah bisa dilalui

0 179

Bupati FDW Tinjau Langsung Tanah Longsor,  Ruas Jalan Maliku – Kotamenara  Sudah bisa dilalui

MINSEL , CS – Ruas Jalan Maliku – Kotamenara di Kecamatan Amurang Timur yang sempat tertutup tanah longsor akhirnya sudah dilalui, Proses pekerjaan pembukaan akses jalan dengan menggunakan alat berat tersebut turut di Saksikan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH.

Informasi yang diterima media ini Terjadi Bencana alam  tanah longsor Pada Kamis 7 Maret 2024 Di Kecamatan Amurang Timur dikarenakan Curah hujan yang tinggi sejak pukul 09.00 pagi  hingga pukul 16.00 Sore tgl 6 Maret 2024 yang menyebabkan tebing disisi jalan raya mengalami longsor dan menutupi badan jalan (sepanjang + – 50 meter)  Jalan tersebut merupakan akses satu-satunya menuju dan keluar dari Desa Kotamenara.

Pembukaan akses jalan menggunakan alat berat dan jalan sudah bisa digunakan/dilalui oleh kendaraan, selanjutnya akan dilakukan tindakan pengamanan di tebing yang longsor agar tidak membahayakan kedepan.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH. Saat Meninjau lokasi bencana alam tanah longsor Ruas Jalan Maliku – Kotamenara Kecamatan Amurang Timur, sekaligus menyaksikan pekerjaan pembukaan akses jalan menggunakan alat berat tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati karena musim penghujan ini, terutama di daerah rawan bencana. Lebih lanjut Bupati FDW menyampaikan kepada pemerintah setempat agar bersama-sama masyarakat untuk digalakan kembali kegiatan kerja bakti membersihkan jalan-jalan untuk kemudahan dan kenyamanan bersama, juga waspada dan tetap berkoordinasi dengan instansi/dinas terkait.

Turut hadir Kepala BPBD, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Sekretaris Dinas PUTR bersama Tim, Camat Amurang Timur, Danramil 1302-14/Amurang bersama Jajaran, serta Hukum Tua Desa Maliku dan Hukum Tua Desa Kotamenara.
( Vandytrisno/DKM )

Leave A Reply

Your email address will not be published.