Wali Kota AA Membuka Kegiatan HACK-ATHON Yang di Selenggarakan Dinas Kominfo Manado

0 178

CAKRAWALASULUT-Pemerintah Kota Manado dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang teknologi dan informatika terus melakukan terobosan. Terbaru, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Manado bekerjasama dengan Sarang Inovasi dan Integrate Data Solution menggelar lomba di bidang informatika bertajuk Manado Hub 2022 HACK-ATHON.

Bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, pelaksanaan HACK-ATHON sendiri bertujuan untuk menciptakan serta meningkatkan SDM di bidang teknologi yang mampu memberikan terobosan bagi pemerintah Kota Manado untuk menjawab setiap kasus yang ada. Selain itu Hack-Athon ini juga bisa menjadi wadah inovatif dan kreatif bagi programer yang ada di Kota Manado.

Dalam kesempatan itu, Walikota Manado Andrei Angouw yang turut hadir membuka kegiatan berharap Hack-Athon ini bisa menambah wawasan di bidang IT. “Dari sini juga Pemerintah berharap ada benefit yang hadir dari masyarakat yang punya solusi-solusi inovatif yang dapat memecahkan masalah-masalah yang ada,” ungkap walikota.

Andrei Angouw menambahkan, para peserta yang kebanyakam kaum milenial yang kreatif ini juga bisa menjadikan kegiatan ini sebagai acuan untuk melangkah kedepan. “Jadi kegiatan ini juga bisa untuk kalian mengasah kreatifitas kalian sebagai programer di Manado. Juga sebagai batu lonjatan untuk lebih lagi berkiprah di dunia programer,” tukas walikota.

Diketahui jumlah peserta yang mendaftar berjumlah 54 orang peserta. Untuk pemenang akan menerima hadiah sebesar 10 juta rupiah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.