Tatap Muka Pemkot Manado Bersama BKSUA Kota Manado

0 148

CAKRAWALASULUT – Walikota Andrei Angouw berkesempatan menghadiri Acara Tatap Muka Pemerintah Kota Manado dengan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSUA) Manado di ruang serbaguna Kantor Walikota, Rabu (20/7). Acara tersebut digelar oleh BKSUA Manado bersama Bagian Kesra Setda Kota Manado yang menghadirkan para pimpinan Rumah Ibadah dan tokoh-tokoh Agama se Kota Manado.

Kegiatan dipandu dan dibuka oleh Ketua BKSUA Kota Manado Pdt. Judi Tunari M.Theol dan Kabag Kesra Drs. Otniel Tewal M.Si. Walikota dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para tokoh agama yang selama ini sudah banyak berkontribusi terhadap pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Manado.

Andrei Angouw sangat berharap agar peran tokoh-tokoh masyarakat dapat menggiring masyarakat agar supaya moral masyarakat itu baik. Walikota juga memaparkan soal kesejahteraan masyarakat lewat bagaimana ekonomi di Kota Manado berjalan dan berputar baik. “Jadi kita harus berusaha agar ekonomi jalan. Ekonomi jalan harus didukung dengan keadaan dan situasi kota yang aman, nyaman dan kondusif. Butuh peran tokoh agama untuk bersama menjaga kondusifitas ini,” sebut Andrei Angouw.

Walikota juga menyinggung soal kamtibmas di Kota Manado khususnya kriminalitas supaya bisa diidentifikasi situasinya ditengah masyarakat. “Hal ini perlu data dan sangat berharap mendapat bantuan dari tokoh agama melohat situasinya dilapangan,” tegas walikota.

Jadi bagi Walikota pemetaan dilapangan sangat penting supaya kita semua memiliki data yang benar. Walikota juga menyampaikan beberapa program yang sedang dilakukan untuk mendapat dukungan tokoh-tokoh agama. Hal yang ikut distresing walikota seperti soal imunisasi, vaksin booster, masalah alkoholik, soal tato dan tindik remaja dan lain-lain yang perlu campur tangan tokoh agama agar disampaikan dirumah-rumah ibadah atau pertemuan keagamaan.

Hal urgen lainnya yang disampaikan Walikota adalah soal sampah yang masih banyak masyarakat membuangnya sembarangan. Bagi Walikota ini sering dilakukan tanpa sadar sudah membuang sampah sembarangan. Bagi Walikota ini fenomena menarik sebab ada pengalaman soal ini dimana ada yang membuang sampah sembaranga terjadi didepan mata walikota ketika turun lapangan.

Hal lain yang disinggung Andrei Angouw adalah masalah penggunaan knalpot bising baik mobil maupun motor yang sangat mengganggu aktifitas masyarakat. Walikota juga menyampaikam soal etos kerja masyarakat serta fenomena hutang ditengah kehidupan sosial masyarakat. Walikota mengatakan bahwa keadaan ini harhs dimininalisir sebab akan berdampak kurang baik dalam kehidupan sosial masyarakat.

Walikota juga menguraikan soal inflasi yang menurutnya, inflasi ini berbahaya dan sangat menyulitkan masyarakat. Situasi ini harus ditekan lewat bagaimana mengatur keuangan kita dengan baik.

Andrei Angouw kemudian mendorong agar lewat tokoh agama dapat memanfaatkan bunga-bunga hidup untuk dipakai dalam kegiatan dan acara-acara keagamaan dan kemasyatakatan. Diakhir sambutan Walikota menyampaikan soal bagaimana kita menjaga kebersamaan untuk kenyamanan masyarakat Manado.

Leave A Reply

Your email address will not be published.