Walikota Manado Andrei Angouw Gelar Rapat Teknis Bahas Relokasi Warga ke Pandu

0 175

cakrawalasulut.com | Walikota Manado Bpk. Andrei Angouw memimpin rapat teknis soal relokasi warga ke Pandu. Bagi Walikota semangat dalam membahas relokasi ini dimaksudkan agar supaya masyarakat terbebas dari ancaman bencana banjir dan longsor, Senin (13/02).

Dibicarakan soal masyarakat yang akan dipindahkan ke Pandu khususnya beberapa rumah yang sudah diidentifikasi dan ditetapkan awal untuk dipindahkan atau ditempatkan ke Pandu. Mekanisme pemindahan ini dirapatkan dan dibicarakan secermat mungkin. Hal ini dilakukan supaya yang direlokasi tidak kembali ketempat asal. “Mereka harus sadar bahwa Pemerintah akan menyelematkan mereka, dan ini perlu pemahaman kepada mereka,” kata Walikota.

Satu hal yang juga ikut dibicarakan adalah perobahan Surat Keputusan terhadap jumlah KK yang harus direlokasi. Walikota berharap agar kebijakan ini dapat dikawal bersama dan masyarakat yang akan direlokasi dapat menerima kebijakan ini.

“Mekanisme pemindahan ini harus dipetakan dan harus melakukan survei kelokasi baik tempat asal maupun ke relokasi Pandu,” tambah Walikota.

Hadir dalam pembahasan ini Sekretaris Pemerintah Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, Asisten II Atto Bulo S.H. M.M, Kadis Perkim Peter Eman, Kepala BPBD Donald Sambuaga, Kabag Hukum Pemkot Ibu Eva A R. Pandensolang S.H,M.H, dan pejabat teknis lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.