Walikota Manado & Wakil Walikota Manado Hadiri Seremoni Penyerahan Kunci Kepada Penghuni Rusunawa Tingkulu

0 133

cakrawalasulut.com | Walikota dan Wakil Walikota Manado menghadiri seremoni penyerahan kunci kepada para penghuni Rusunawa Tingkulu, di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Jumat (10/02).

Awalnya, Walikota Manado menjelaskan bahwa rusunawa ini adalah sudah lama berdiri namun tidak terawat dan belum ada keterlibatan Pemkot Manado. Untuk itu, Pemkot Manado mengambil inisiatif untuk mengelola rusunawa ini.

Adanya rusunawa ini menunjukkan bahwa Pemkot Manado bertanggung jawab kepada masyarakat Kota Manado untuk menyediakan perumahan bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Kota Manado harus membangun ke atas seperti rusun ini atau rusun-rusun lain yg akan kita kelola. Rusun kedua sedang dilakukan pembangunan. Kemudian, tahun depan juga ada di Kelurahan Paniki 2 yang sudah dianggarkan di APBD,” jelas Walikota.

Langkah dari Pemkot Manado ini pun disambut baik oleh para calon penghuni Rusunawa Tingkulu ini. Salah satu penerima kunci Vanya Tewu mengungkap bahwa dirinya terbantu dengan adanya rusunawa ini.

“Dulu saya tinggal di kos dan itu mahal. Kalau sekarang untuk tinggal di sini, harganya lebih murah,” ungkapnya.

Walikota Manado pun menegaskan agar para penghuni rusunawa ini dapat menjaga fasilitas umum dan unit masing-masing.

“Di sini sudah tersedia semuanya pokoknya fasilitasnya terbaik. Jadi, saya menegaskan para penghuni dapat menjaganya dengan baik. Tidak boleh menyewakan unit kepada orang lain, tidak boleh mabuk-mabukan atau putar speaker kencang-kencang. Kalau ditemukan hal-hal ini, tolong pengelola langsung dikeluarkan saja,” tegasnya.

Terakhir, Walikota berharap agar para penghuni bisa hidup rukun dengan seluruh penghuni di rusunawa ini.

“Kami tidak memisahkan para penghuni berdasarkan agama atau apapun itu karena kami ingin kalian saling mengenal. Kita hidup rukun dan toleransi di sini. Kalau ada ribut-ribut dsini, tolong Pak Kapolsek Wanea turun tangan,” harap walikota.

Turut hadiri dalam acara ini, Sekda Kota Manado, Asisten I, II, dan III Setda Kota Manado, beberapa kepala perangkat daerah, Kapolsek Wanea, dan Perwakilan dari BNI Sulut. *Adve

Leave A Reply

Your email address will not be published.