Pantarlih Sambangi kediaman FDW ternyata ini yang dilakukan

0 122

MINSEL, CS – Dalam rangka turut serta dalam menyukseskan pesta Demokrasi Pemilu dan Pemilukada Tahun 2024 mendatang, maka giat para Pendata Pemilih terus dilakukan tak ketinggalan di rumah orang nomor satu di Minahasa Selatan (Minsel) Bupati Franky Donny Wongkar SH pun mendapat giliran kunjungan dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih guna melakukan proses pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih untuk Pemilu 2024, Kamis, (03/02/2023)

Kesempatan tersebut Bupati Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan bahwa dirinya dan keluarganya terdaftar di tempat pemungutan suara (TPS) 4 Lingkungan 4 kelurahan Kawangkoan Bawah
Kecamatan Amurang Barat. Dan Mengajak Masyarakat Mari bersama sukseskan pesta Demokrasi ini di Minahasa Selatan. Jadilah warga negara yang baik dengan mensukseskan tahapan demi tahapan yang dilakukan komisi pemilihan umum dan berharap seluruh petugas yang ada dapat bekerja secara jujur ​​adil dan cermat demi penegakan Demokrasi di Minsel.

Untuk diKetahui Coklit merupakan singkatan dari Pencocokan dan Penelitian. Adapun Coklit dalam Pemilu adalah kegiatan yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih dalam rangka Pemutakhiran Pemilu Data yang dilaksanakan dengan cara mendatangi Pemilih secara langsung.

Tentunya perlu ada pemahaman bahwa Hak Memilih dijamin oleh UU dan diharapkan yang memiliki hak Pilih tidak akan masuk pada Golongan Putih ( Golput ) karena Partisipasi Publik dalam Pemilihan Legislatif maupun eksekutif di Tahun 2024 nanti sangat berarti baginya tercapai Penyelengaraan Pemilu yang Berkwalitas.
(Vandytrisno)

Leave A Reply

Your email address will not be published.