FDW – PYR tinjau langsung Bencana di Malola dan serahkan Bantuan untuk Korban

0 389

 

MINSEL, CS – Penyerahan Bantuan Korban Bencana Malola dan Malola Satu Kecamatan Kumelembuai oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang.MTh, secara Simbolis dilakukan di Kantor Desa Malola Satu Selasa ( 11/04/2023)

Untuk diketahui pada Jumat 07 April 2023 terjadi bencana Hidrometeorologi dengan jenis kejadian Angin kencang dan Pohon Tumbang yang berdampak pada Kel. Tumanduk Rondonuwu yang terdapat di Jaga I Desa malola dan untuk Desa malola Satu terdampak pada Kel. Sembung Lendo, Kel. Mamangkey Mawuntu  yang ada di Jaga 3, kemudian yang terletak di Jaga 2  adalah Kel. Lampus Liow. dengan kronologi Kejadian terjadi Hujan dengan intensitas tinggi yang disertai dengan angin kencang sehingga beberapa rumah (atap) rusak diterjang angin kencang dan pohon tumbang.

Selanjutnya Pemerintah Desa dan Masyarakat setempat telah  melakukan kerja bakti dalam proses pembersihan dan memperbaiki atap rumah yang rusak.

Pada Kesempatan tersebut Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan bahwa apa yang menimpa para keluarga tersebut  adalah keprihatinan kita bersama, meskipun bantuan yang telah diserahkan tidak seberapa namun kiranya diharapkan dapat bermanfaat untuk keluarga yang terdampak bencana dan Kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan yang hadir bersama untuk meningkatkan lagi semangat gotong royong baik untuk Pemerintah yang ada bahkan sampai ke masyarakat tentunya agar kita bisa saling membantu satu dengan lainnya agar jika terjadi hal hal yang darurat seperti bencana yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Desa Malola dan malola satu bisa segera teratasi.

Setelah Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang bersama rombongan melanjutkan dengan meninjau lokasi rumah korban bencana.
(Vandytrisno /**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.