FDW – PYR hadiri Pembukaan STQH XXVI Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2023

0 872

FDW – PYR hadiri Pembukaan STQH XXVI Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2023

MINSEL, CS – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, menghadiri Pembukaan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023, bertempat di Ruang Terbuka Publik Amurang, Minahasa Selatan, Rabu ( 14/06/2023)

Hadir Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Keasripan Daerah Prov. Sulawesi Utara Bpk. H. Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si. Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Prov. Sulawesi Utara Bpk. H. Iskandar Kamaru, S.Pt. yang juga adalah Bupati Bolaang Mongondow Selatan.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH kesempatan tersebut mengungkap rasa Bangga dan bersyukur acara Akbar dari umat Muslim boleh dipusatkan di Minsel tepatnya di RTP Amurang yang di dalamnya hadir para Bupati dan Wakil Bupati yang juga Tokoh agama di Daerah masing-masing.

” Tentu ini satu Kebanggaan kami Pemerintah dan masyarakat Minsel , karena dilaksanakan di RTP dan menghadirkan Pimpinan Daerah lain yang juga Tokoh agama di daerahnya , acara ini juga nantinya akan menyejukkan hati dan mendamaikan setiap kita yang mendengar dan melihat secara Langsung seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023″ ucap FDW

Kesempatan tersebut hadir juga Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa Selatan/mewakili, Walikota Kotamobagu Ibu Ir. Hj. Tatong Bara, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota/mewakili, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten/Kota, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Bpk. H. Rikson Hasanati selaku Kabid Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan, Dansecaba Rindam XIII/Merdeka, Ketua MUI Prov. Sulawesi Utara Bpk. Kyai Haji Abdul Wahab Gafur, Lc. yang juga adalah Ketua Dewan Hakim, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Ketua LPTQ Kabupaten/Kota, Jajaran Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Dewan Pengawas, Dewan Hakim, Panitera, Pemuka Agama, Tokoh Agama dan Pimpinan Ormas Islam, para Qari-Qariah, Hafizh-Hafizah serta Musafir dan Musafirah.

Juga dilaksanakan penyerahan Piala Bergilir dari Walikota Kotamobagu kepada Ketua LPTQ Prov. Sulawesi Utara dan selanjutnya diserahkan kepada Bupati Minahasa Selatan.
Turut hadir para Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah dan Camat.
( Vandytrisno)

Leave A Reply

Your email address will not be published.