Bupati FDW Buka kegiatan Penyampaian Laporan Akhir Kajian Indikator Pendidikan Kabupaten Minsel Tahun 2023

0 392

Bupati FDW Buka kegiatan Penyampaian Laporan Akhir Kajian Indikator Pendidikan Kabupaten Minsel Tahun 2023

 

MINSEL, CS – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Pada hari Jumat, 6 Oktober 2023 membuka kegiatan Penyampaian Laporan Akhir Kajian Indikator Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2023, bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Pendidikan Merupakan Salah Satu Aspek Yang Berperan Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat. Semakin Baik Tingkat Pendidikan Akan Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (Sdm) Dan Semakin Baik Kualitas Sumber Daya Manusianya Menjadikan Semakin Baik Pula Kualitas Hidup Masyarakat.

Sektor Pendidikan Menjadi Prioritas Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Dalam Konteks Peningkatan Sumber Daya Manusia Dan Pembangunan Yang Ada Di Daerah Kabupaten Minahasa Selatan.
Salah Satu Tujuan Pembangunan Yaitu Menuju Masyarakat Sejahtera Sehingga Dapat Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan Yang Memiliki Kualitas Hidup Yang Layak, Lingkungan Hidup Bermutu, Mampu Memanfaatkan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi. Dimana Hal Tersebut Selaras Dengan Salah Satu Misi Pemerintah Daerah ”meningkatkan Sumber Daya Manusia Yang Sehat Dan Berdaya Saing” Agar Visi ”minahasa Selatan Maju, Berkepribadian, Dan Sejahtera” Dapat Kita Wujudkan Sebagaimana Tertuang Dalam Rpjmd Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2021 Sampai Dengan Tahun 2026.

Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Penyampaian Laporan Akhir Kajian Indikator Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2023 ini adalah kegiatan yang sangat strategis olenya diharapkan kepada para peserta yang hadir dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik mungkin.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Narasumber yang juga adalah Akademisi :. Dr. Robert Winerungan, M.Si.,. Dr. Johny Taroreh, M.Si., Dr. Dani Pinasang, SH., MH., serta, Dr. Jerry Wuisang, M.Si., Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan Dr. Max Rembang, M.Si., Pengurus PGRI Kabupaten Minahasa Selatan, Musyawarah Kerja Pegawas Sekolah Kabupaten Minahasa Selatan, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Kabupaten Minahasa Selatan, Kelompok Kerja Kepala Sekolah SD Kabupaten Minahasa Selatan, para Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri maupun Swasta, serta para aktivis bidang pendidikan.

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh para Asisten Sekda dan Kepala Perangkat Daerah.

(VanTTa – Gy_Diskominfo.MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.