Kompetisi Hack-Athon Digelar Kominfo Manado Sukses, Tim Messac Menangkan Rp10 Juta

0 163

CAKRAWALASULUT-Hari kedua pelaksanaan Manado Hub 2022 HACK-ATHON yang digelar Pemerintah Kota Manado. Kalau pada hari pertama pelaksanaan kegiatan digelar di gedung serbaguna, kali ini digelar di Ruang Toar Lumimuut (Tolu) kantor walikota manado, Sabtu (14/5).

Di hari kedua ini, para peserta yang berjumlah 54 orang bakal menyampaikan presentasi mereka terkait program dan solusi yang akan mereka sampaikan dari studi kasus atau masalah yang mereka pilih.

Terpantau, peserta yang telah membentuk kelompok melakukan presentasi satu persatu di hadapan para juri. Nantinya, usai presentasi, juri akan langsung menentukan siapa pemenangnya dan berhak menerima uang tunai sebesar Rp10 juta.

Usai presentasi, tim juri menilai Kelompok Messac yang terdiri dari dua orang yaitu Medhyka Kawilarang dan Orion Solang yang menjadi pemenang. Keduanya kemudian diganjar dengan hadiah sebesar Rp10 juta yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Manado Erwin Kontu.

“Ini pengalaman pertama kami mengikuti Hack-Athon ini sehingga kami tertantang dan bersyukur kami bisa memenangkan. Dari kami sangat mengapresiasi pemerintah Kota Manado yang mau memberikan kesempatan bagi para programer untuk mengembangkan diri dan juga bisa memberikan kontribusi bagi Kota Manado yang kami cintai,” tukas Kawilarang dan Solang kompak.

Diketahui, pelaksanaan Hack-Athon ini digelar Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Sarang Inovasi dan Integrate Data Solution. Dengan tujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang teknologi dan informatika terus memberikan terobosan bagi Kota Manado.

Leave A Reply

Your email address will not be published.