Walikota Andrei Melantik TPPS Kota Manado, Permasalahan Stunting Ditengah Masyarakat Segera Diatasi

0 220

CAKRAWALASULUT-Bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Wali kota Manado, Pagi ini (17/05/2022) Wali Kota Manado Andrei Angouw melantik Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Manado.

Dalam acara ini, Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang yang juga sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Manado dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene G. Angouw Pinontoaan.

Acara diawali dengan laporan kegiatan oleh Moody Monareh S.Sos dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Manado yang nantinya dilantik oleh Wali kota Manado.

Ketua Stunting Kota Manado dr. Richard Sualang ketika memberikan sambutan menyampaikan komitmen melaksanakan kerja sebagai Tim Percepatan Penurunan Stunting ini yang baru saja dilantik Wali Kota. Ketua TPPS Richard Sualang mengatakan bahwa persoalan stunting bukan persoalan sederhana, sehingga perlu kerja fokus agar Tim ini dapat bekerja maksimal.

“Persoalan stunting bukan persoalan remeh, atau sekedar melaksanakan program dari pemerintah pusat atau pemerintah provinsi, tapi kerja kita untuk masalah stunting harus benar-benar membawa manfaat kepada masyarakat,” urai Sualang.

Sementara itu, Wali Kota ketika memberikan sambutan menyampaikan selamat bekerja kepada tim percepatan penurunan stunting. Wali kota berharap agar tim ini dapat bekerja maksimal agar bagaimana kita bisa mendeteksi masalah-masalah berkaitan dengan stunting yang ada ditengah masyarakat.
Lurah dan ketua-ketua lingkungan diharapkan wali kota untuk ikut mendeteksi hal-hal yang terjadi dilingkungan masing-masing dalam kaitan stunting ini.

“Tokoh-tokoh agama juga diharapkan ikut serta dalam masalah stunting ini karena tokoh agama sangat dekat dengan masyarakat lewat umat dan jemaatnya,” kata wali kota.

Wali kota menyentil soal kebersihan lingkungan yang dapat mempengaruhi kondisi stunting terutama kepada ibu-ibu hamil. Makanya soal kebersihan juga menjadi saran Walikota agar bisa diperhatikan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen TPPS oleh beberapa perwakilan baik Sekretaris Kota Manado, Kepala SKPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Staf Khusus dan diakhiri penandatanganan Berita Acara oleh Wali Kota Manado.

Kegiatan penandatanganan Komitmen TPPS dan penandatangan Berita Acara oleh Wali Kota disaksikan oleh Kepalal BKKN Sulut mewakili TPPS Provinsi Sulut Ir. Tino Tandayu.

Hadir dalam pelantikan TPPS ini Kepala BKKBN Provinsi Sulut, Sekretaris Kota Manado Dr. Micler C.S Lakat S.H.,M.H, Pimpinan Forkopimda Manado, Kepala Kantor Agama Kota Manado, para asisten, Kepala BKKBN Kota Manado, Staf Ahli wali kota, Staf Khusus wali kota, pejabat eselon lainnya, para camat, serta tim TPPS yang akan dilantik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.