Hadir Dalam Acara Restocking di Waduk Banjer, Walikota dan Wakil Walikota Sebar benih Ikan Tawes dan Nilem

0 139

cakrawalasulut.com | Sore ini (19/10) Walikota dan Wakil Walikota Manado Bpk. Andrei Angouw dan Bpk. dr. Richard Sualang menghadiri acara yang bertajuk: “Bantuan Pemerintah Restocking Ikan di Perairan Umum” di Embung yakni Kolam Buatan, Waduk Banjer Kecamatan Tikala.

Acara Restoking Ikan di Waduk Banjer ini merupakan Program Pemerintah Kota Manado bekerjasama dengan Dirjen Perikanan Budidaya, Balai Budidaya Air Tawar Tatelu Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Hadir dalam kegiatan ini, selain Walikota dan Wakil Walikota, Ketua TP PKK Kota Manado, Ibu Iren Angouw Pinontoan, Asisten I Bpk. Drs. Heri Saptono, Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado Bpk. M. Sofyan A.P, M.Si berserta Sekdis Syeflt Modasi SPi,M.Si, Kadis PUPR Kota Manado, Kepala Balai Ikan Air Tawar Tatelu Bpk.Martinus Maniku, Sekcam Tikala, Lurah dan Ketua Lingkungan serta undangan lainnya.

Acara diawali laporan Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado sehubungan. Disampaikan kegiatan avara ini termasuk menkelaskan tetang Restocking yakni untuk menjaga populasi Ikan di perairan umum termasuk di Waduk ini.

Walikota ketika memberikan sambutan menyinggung apa yang selalu dikemukakan Bapak Presiden dalam setiap pertemuan yakni soal inflasi. “Mengendalikan inflasi, salah satunya adalah ketersediaan pangan termasuk tersedianya ikan seperti acara yang akan dikaksanakan pada saat ini,” kata Walikota.

Untuk kondisi lokasi diwaduk ini, Walikota menyinggung soal sampah yang ada disekitar waduk ini. “Masyarakat harus menjaga Waduk dan Lokasi ini agar tetap bersih agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tambah Walikota.

Acara selanjutnya adalah penebaran benih Ikan Tawes dan Nilem di Waduk Banjer yang dilakukan Walikota, dan diikuti Bpk. Wakil Walikota Manado, selanjutnya Ketua TP PKK, Asisten I dan Kepala Balai Ikan Air Tawar Tatelu.

Sebelum meninggalkan lokasi, Walikota bersama tim melihat kondisi Waduk serta lokasi sekitar dengan berjalan kaki.

Leave A Reply

Your email address will not be published.