FDW hadiri Sidang terbuka Senat Unsrat dalam Penganugrahan Doktor Honoris Causa kepada Gubernur SULUT

0 67

FDW hadiri Sidang terbuka Senat Unsrat dalam Penganugrahan Doktor Honoris Causa kepada Gubernur SULUT

MINSEL, CS – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., hadir di Sidang Terbuka Senat Universitas Sam Ratulangi Manado Dalam Rangka Penganugerahan Gelar Doktor Honoris Causa Bidang Ilmu Manajemen Kepada Gubernur Sulawesi Utara Bpk. Prof (HC) Olly Dondokambey, SE., bertempat di Auditorium Universitas Sam Ratulangi Manado., Kamis (21/09/2023)

Bupati Minahasa Selatan, menyampaikan atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan mengyampaikan atas Penganugerahan Gelar Doktor Honoris Causa Bidang Ilmu Manajemen dari Universitas Sam Ratulangi Manado kepada Gubernur Sulawesi Utara Bpk. Prof (HC) Olly Dondokambey, SE., karena banyak prestasi selama memimpin Sulawesi Utara, banyak terobosan luar biasa di berbagai bidang untuk memajukan Provinsi Sulawesi Utara.

Sidang Terbuka Senat Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado untuk pertama kalinya menganugerahkan gelar Doktor Kehormatan, Penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa di Bidang Ilmu Manajemen diberikan kepada Olly Dondokambey SE.

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEANEng, menyampaikan untuk pertama kalinya dalam sejarah Unsrat, diberikan penghargaan yang sangat prestisius, yaitu gelar Doktor Honoris Causa kepada Olly Dondokambey SE., “Gelar kehormatan Doktor Honoris Causa adalah tradisi akademik dan diberikan kepada seseorang yang telah mempertimbangkan, dikaji, dan dinilai oleh Unsrat, telah berjasa dan karya luar biasa sehingga benar-benar layak untuk dipahami,” ungkap Prof Berty Sompie.

Penghargaan ini diberikan karena Gubernur Sulawesi Utara Bpk. Prof (HC) Olly Dondokambey, SE., dinilai telah memberikan kontribusi luar biasa di bidang pendidikan dan pemerintahan. Sejak tahun 2016, menjabat sebagai Ketua Dewan Penyantun Unsrat, Gubernur Sulawesi Utara Bpk. Prof. (HC) Olly Dondokambey, SE., telah terlibat dalam pengembangan pendidikan di Kampus Sitou Timou Tumou Tou yang saat ini telah terakreditasi sebagai Universitas Negeri Badan Layanan Umum yang unggul. Sebagai Gubernur telah membawa Sulawesi Utara menuju puncak keberhasilan.
Baik dalam infrastruktur, sumber daya manusia, aspek sosial budaya, maupun kemasyarakatan, Sulut telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa.Bahkan berhasil menjaga stabilitas ekonomi dan politik di wilayah, indikator keberhasilan itu hanya bisa dicapai oleh pemimpin yang memiliki visi dan kemampuan manajemen yang setara, bahkan melebihi strata pendidikan doktor.

Sidang Senat Unsrat dibuka oleh Pimpinan Senat, Prof Dr J Ronald Mawuntu SH MHum. Selanjutnya laporan pelaksanaan penganugerahan Doktor Honoris Causa oleh Wakil Rektor bidang Akademik, Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan Prof Dr Ronny Maramis SH MH.

Penganugerahan gelar doktor kehormatan berlaku sah setelah acara penganugerahan dan penyerahan piagam doktor kehormatan pada sidang Senat Unsrat.

Hadir dalam acara ini FORKOPIMDA Provinsi Sulawesi Utara, Bupati, Walikota, Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Provinsi Sulawesi Utara, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Instansi Vertikal dan Pimpinan BUMN/BUMD.

(Vandytrisno/Diskominfo.MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.