Tim Verifikasi Lapangan KKS Tingkat Nasional kunjungi Minsel

0 61

Tim Verifikasi Lapangan KKS Tingkat Nasional kunjungi Minsel

MINSEL, CS – Tim verifikator kabupaten/kota kesehatan tingkat pusat melaksanakan kunjungan lapangan di Kabupaten Minahasa Selatan sebagai tindaklanjut pelaksanaan verifikasi lanjutan meraih penghargaan KKS tingkat nasional tahun 2023, yang didampingi oleh Tim Pembina KKS tingkat provinsi, pada Rabu 13 September 2023

KKS merupakan suatu kondisi kabupaten atau kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk penempatan penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati dan pemerintah daerah. Dalam penilaian KKS, terdapat 9 tatanan yang menjadi indikator yakni masyarakat mandiri yang sehat, organisasi dan fasilitas umum, satuan pendidikan, pasar, serta perkantoran dan industri.

Kegiatan Verifikasi Lapangan KKS Tingkat Nasional tersebut ditutup dengan Pelaksanaan FGD yang dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH.,bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Verifikator Pusat serta Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat dari Provinsi Sulawesi Utara, sehingga Minahasa Selatan bersama Tomohon yang terpilih untuk uji petik Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023,Hasil penilaian yang sangat baik harus menjadi motivasi untuk peningkatan dan perbaikan pada 9 Tatanan dan 150 indikator yang dinilai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Verifikator Pusat Bpk. Lucky Aris Suryono dari Kementerian Kesehatan RI dan Ibu Dian Ariarsanti ST, MT., dari Kementrian PUPR RI, Bappeda Provinsi Sulawesi Utara Ibu Feibe Rondonuwu, M.Si., selaku Kapala Bidang Pemerintahan dan Sosial Budaya beserta Tim dan Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ibu Jene Mundu, SKM selaku Koordinator Kesehatan Lingkungan.

Bupati Minahasa Selatan didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, para Kepala Perangkat Daerah terkait Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023.

( VANDYTRISNO )

Leave A Reply

Your email address will not be published.