Kepada FDW Kementrian PUPR-RI Serahkan 50 Unit Rusus Nelayan.

0 132

Cakrawalasulut.com,Minsel-Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH melakukan Serah-Terima 50 unit rumah khusus (rusus) oleh Kementrian PUPR-RI yang diwakili oleh Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprianto, ST, MT yang digelar di Swisbell Hotel pada Rabu 28/9/2022.


Berlokasikan di Daerah Kepolisian Desa Matani Satu Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan,sebanyak 50 unit rumah Khusus Nelayan diserahkan Kementrian PUPR-RI kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar yang ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Negara (BMN).


Dalam sambutannya Dirjen Perumahan Kementerian PUPR-RI Iwan Suprianto mengatakan, bahwa pembangunan Rusus Nelayan ini menelan anggaran Rp. 5,35 Miliar. Dan kegiatan ini, telah selesai dibangun pada Tahun 2018 silam.
Lanjut mantan Direktur Prasarana Strategis, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian PUPR-RI, bahwa 50 unit Rusus Nelayan telah menjadi Barang Milik Negara (BMN) yang perlu kami serah-terimahkan kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Minahasa Selatan, “ungkapnya

Pada kesempatan yang sama pula, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat secara khusus Kementerian PUPR-RI yang sudah bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah khusus Minahasa Selatan dalam upaya bersama antara Pemerintah Pusat dan Kabupaten Minahasa Selatan dalam mengatasi dan mengantisipasi terciptanya Kawasan Kumuh dipesisir laut melalui pembangunan Rusus Nelayan ini serta merupakan perhatian Pemerintah kepada masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.