Pembagian Bibit Barito , Pemkab Minsel Jalin Kemitraan dengan Bank Indonesia

0 657

 

Pembagian Bibit Barito , Pemkab Minsel Jalin Kemitraan dengan Bank Indonesia

MINSEL, CS – Program “Mari Jo Bakobong” yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, mendapat dukungan dari Bank Indonesia ( BI) dan salah satu dukungan dari BI itu berupa pemberian bantuan Bibit Barito dan Klinik Pertanian kepada keluarga Pra Sejahtera di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat bertempat di kantor BPU Desa Teep, Kamis (25/05/23),

Penyerahan bantuan bibit ini disaksikan Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar dan Perwakilan BI, serta Yayasan Yakesma.


Bupati Franky D Wongkar mengapresiasi BI atas pemberian bantuan bibit Barito kepada sejumlah keluarga pra sejahtera yang ada di kabupaten Minsel. “Masyarakat harus memanfaatkan bibit Barito tersebut untuk ditanam agar bisa menambah penghasilan,” ujar Wongkar.

Wongkar juga menyatakan memberikan bantuan dari Pemerintah ada berbagai macam, mulai dari bantuan sosial, bantuan pertanian, bantuan pendidikan.” Masyarakat harus menikmati dan merasakan manfaat bantuan dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” pesan Bupati kepada masyarakat penerima bantuan.


Dia juga meminta masyarakat agar memanfaatkan dan memfungsikan lahan Pertanian. ” saya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar menjaga keamanan dan ketenteraman di lingkungan masing-masing,” tutur FDW mengakhiri sambutan.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten 1,2,3, Kepala BKDD Minsel Sonny Makaenas, Kepala Dinas Kominfo Minsel , Kasat Pol PP, Kepala Dinas Sosial Minsel, Camat Amurang Barat Hanny Kondoy, Hukum Tua Desa Teep Terry Kumambong, Kumtua Desa Kapitu Alfa Winokan dan masyarakat penerima bantuan.

(Vandytrisno/dk)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.