Terjadi Kesepakatan bersama , Bupati FDW dan Forkopimda Lakukan Mediasi di Sapa Raya

0 301

 

MINSEL, CS – Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( FORKOPIMDA) menghadiri Kegiatan Mediasi bersama dalam Pertemuan Pemerintah Desa Sapa Raya, untuk penyelesaian konflik antara kelompok pemuda Desa Sapa dan Sapa Timur, bertempat di Balai Desa Sapa Kecamatan Tenga. Sabtu ( 22/04/2023)

Kegiatan ini juga hadir Para Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat Tenga, Hukum Tua Sapa, Hukum Tua Sapa Timur, Hukum Tua Sapa Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Dalam pertemuan ini Bupati menyampaikan hal-hal antara lain:
– Pemkab dan Forkopimda memberi perhatian dan hadir bersama-sama di tengah masyarakat, karena mandat pemerintah antara lain mendatangkan rasa aman, kehidupan masyarakat, membantu penyelesaian permasalahan/konflik dalam masyarakat.
– Mohon dukungan dari masyarakat agar pemerintah dan aparat hukum dapat melaksanakan tugas menjaga keamanan dan kenyamanan termasuk dalam proses penegakan hukum. – Menjaga keamanan, kenyamanan dan suasana yang kondusif serta kerukunan merupakan tugas dan tanggung jawab bersama sehingga diharapkan peran serta dan keterlibatan semua pihak.
– Terima kasih atas komitmen pemerintah desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat utk tetap menjaga kebersamaan, kerahasiaan, persaudaraan, kerukunan yg telah terjalin dan terjaga selama ini, Jelas FDW

Lanjut Bupati dalam arahannya berterima kasih kepada – Camat, hukum tua bersama-sama dengan perangkat untuk berperan aktif menjaga keamanan dan mengamankan wilayah dan tetap selalu berkoordinasi dengan Perangkat Daerah terkait serta dengan kepolisian dan TNI.

Dalam pertemuan ini juga, pemerintah desa dan perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat berdialog dengan Pemerintah Kabupaten dan FORKOPIMDA.
Pada akhir pertemuan, dilaksanakan penandatangan kesepakatan bersama untuk menjaga keamanan, keamanan, perdamaian dan kerukunan, antara Pemerintah Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sapa Raya, Pemerintah Kecamatan Tenga, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan FORKOPIMDA.

(Vandytrisno /**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.