Walikota Hadiri Kegiatan Penajaman CASCADING Kinerja Pemkot Manado

0 277

CAKRAWALASULUT – Wali Kota Manado Andrei Angouw Menghadiri Kegiatan Penajaman CASCADING Kinerja Pemerintah Kota Manado yang diselenggarakan di Hotel Grand Puri Manao pada Selasa, (07/06/2022).

Kegiatan diawali dengan laporan oleh Kepala Bapelitbangda Kota Manado Ibu Dr. Lili Tambayong yang memaparkan tentang substansi kegiatan pelaksanaan ini serta hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Kota Manado beberapa tahun terakhir sejak 2011-2021 berdasarkan RPJMD Kota Manado.

Wali Kota ketika memberikan sambutan dan arahan menyampaikan soal tolok ukur agar dapat mencapai target dari visi misi AARS sesuai dengan RPJMD Pemerintah Kota saat ini. “Dengan ada target, semua pekerjaan akan menjadi jelas dan saya berharap hal ini menjadi acuan dalam melaksanakan pekerjaan kita”, kata Wali Kota.

“Sekali lagi bahwa target-target itu tercapai dan realistis,” tambah wali kota sembari memberikan beberapa contoh dari beberapa Dinas/Badan yang harus dilakukan sesuai tupoksinya dalam meningkatkan kinerja. Wali kota menyarankan beberapa hal penting yang harus dilakukan oleh Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, PTSP, Dinas Pariwisata dan Dinas/Badan lainnya supaya fokus dengan target dan tolok ukur yang sudah disiapkan sesuai dengan tupoksi masing-masing SKPD.

Wali Kota juga kembali menyinggung soal gaji dan honor bagi ASN dan THL yang sering tertunda. Masalah ini sering diutarakan wali kota dalam berbagai pertemuan dan kegiatan bersama jajaran pemerintah kota. Bagi Wali kota  hal seperti ini akan mengganggu kinerja, “makanya harus diperhatikan soal gaji ini,” tegas Wali Kota.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, Para Asisten, Kepala Balitbangda Kabupaten Banggai, Kepala SKPD Pemerintah Kota Manado, para Camat dan peserta lainnya serta para Narasumber dari Menpan RB.

(*Jk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.