Wali Kota Manado Buka Pelatihan Peningkatan Kinerja Aparatur Kecamatan

0 159

Wali Kota Manado Bpk. Andrei Angouw membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kinerja Aparatur Kecamatan di Lingkungan Pemerintah Kota Manado yang dilaksanakan di Aula BKPSDM Manado, pagi ini (30/08/2022).

Wali Kota dalam Kegiatan Pelatihan yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ini didampingi oleh Asisten I Bpk. Drs. Heri Saptono dan Kepala BKPSDM Kota Manado Bpk. Donald Supit S.H.

Setelah dilaksanakan acara pembukaan, kegiatam awal adalah laporan pelaksanaan yang disampaikan oleh Kabid Pengembangan Aparatur BKPSDM. Acara dilanjutkan dengan sambutan Wali Kota Manado.

Bagi Wali Kota, pelatihan seperti ini sangat penting. Ini merupakan keseriusan pemerintah kota untuk meningkatkan sumberdaya aparat. Hal ini juga suoaya aparat pemerintah kota Manado menjadi ahli dibidang masing-masing. Wali Kota berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik sebab ini untuk meningkatkan kompetensi jajaran Pemkot terutama bagi ASN.

Wali Kota menyinggung agar ASN tidak kalah kinerjanya dengan THL, makanya ASN harus profesional menjalankan tupoksi yang melekat pada dirinya.

“ASN di pemkot ini harus berperan jangan cuma tau tandatangan atau absensi saja dan tidak tau apa yang harus dikerjakannya,” ujar Wali Kota Manado

Wali Kota menjelaskan tiga hal penting dalam organisasi apapun itu termasuk dibidang pemerintahan yakni; 1. harus ahli sesuai dengan pekerjaannya, 2. harus rajin dan etos kerja harus tinggi serta semangat bekerja, 3. karakter yakni harus jujur dan berintegritas. Bagi Wali Kota Tiga hal ini saling melengkapi terutama soal karakter yang harus benar-benar melekat dalam setiap orang apalagi bagi seorang ASN.

Selesai sambutan, Wali Kota membuka secara resmi Pelatihan Peningkatan Kinerja Aparatur Kecamatan ini yang ditandai dengan penyematan tanpa peserta secara simbolis.

Adapun peserta dari Kecamatam sebanyak 30 orang dengan nara sumber dari Pemerintah Provinsi dan Pejabat dilingkungan Pemerinrah Kota Manado.

Leave A Reply

Your email address will not be published.