Walikota Manado Hadiri Bimtek Kompetensi PTK di BPMP Sulut

0 156

Walikota Manado, Bpk. Andrei Angouw menghadiri Bimbingan Teknis Pengembangan Kompetensi PTK dalam Penerapan Kurikulum Mandiri di Kota Manado yang diselenggarakan di Kampus Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Utara Pineleng.

Hadir Kepala Fasilitator BPMP Sulut, Bpk Febry Dien ST, M.Inf.Tech (Man), Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Dr. Deysie Lumowa M.Pd, Sekretaris Dinas, Kabag Divisi, fasilitator, unsur BPMP sebagai pendamping.

Acara diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, Dr. Deysie Lumowa M.Pd. Ibu menyampaikan pertanyaan dasar dan kegiatan ini dalam rangka penerapan kurikulum mandiri.

Dalam laporan disampaikan bahwa kegiatan ini diikuti

173 SD dan 43 TK/PUD se Kota Manado serta 951 guru dan kepala sekolah se Kota Manado.

Acara selanjutnya adalah sambutan dari Kepala BPMP yang menjelaskan tentang pentingnya kegiatan tersebut. Bagi Kepala BPMP Sulut, bahwa mereka siap berkontribusi dalam penyelenggaraan pendidikan di Kota Manado.

Walikota menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPMP yang telah terlibat aktif dalam memajukan pendidikan di Kota Manado.

Walikota menyampaikan tentang setting pendidikan, khususnya pendidikan dasar sejak sekolah dasar, yang akan menentukan pengembangan sumber daya manusia di masa depan. Walikota juga berharap agar para guru dan siswa di kota Manado dapat meningkatkan kemampuannya dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di kota Manado.

“Pemerintah Kota Manado berkomitmen agar kualitas para guru meningkat,”kata Walikota.

Walikota berharap para guru di Kota Manado dapat meningkatkan kompetensinya karena anggaran sudah tersedia dan diatur dalam APBD Kota Manado.

“Silahkan mencari informasinya dan memanfaatkan dana ini sesuai dengan kepentingan pendidikan di Kota Manado,” harap Walikota.

Walikota memaparkan tentang perkembangan dunia yang sangat cepat saat ini dibidang teknologi informasi dan komunikasi.

“Torang harus beradaptasi dan mengikuti perkembangan ini,”kata Walikota.

Wali Kota menjelaskan tugas guru antara lain membimbing dan menyemangati siswa sesuai minatnya, bukan keinginan guru itu sendiri.

“Torang pe anak didik harus menjadi ahli dibidangnya masing-masing,” tambah Walikota.

Walikota juga menjelaskan tentang nilai-nilai bangsa dalam negara Pancasila. Nilai demokrasi juga dijelaskan walikota dalam rangka penyelenggaraan pendidikan di sekolah. Senada, Walikota menyebutkan tentang etos kerja yang harus dibarengi dengan nilai-nilai kejujuran dalam penyelenggaraan pendidikan di kota Manado.

Di akhir sambutannya, Walikota berharap pelaksanaan kegiatan seperti ini harus selalu dilakukan secara berkesinambungan, seperti bimbingan teknis agar ada peningkatan kompetensi. Di penghujung acara, Walikota secara resmi membuka kegiatan ini.

Acara selanjutnya adalah video dukungan Walikota Manado terhadap Implementasi Kurikulum Mandiri. Walikota kemudian menerima cinderamata dari Kepala BPMP Sulut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.