Bersama BKKBN Provinsi,FER Sosialisasikan Pencegahan Stunting Di Desa Munte

0 175

Cakrawalasulut.com,Minsel-Dengan dipercayakan mengemban posisi sebagai Komisi lX DPR-RI Sulawesi Utara Ibu Felly Estelita Runtuwene, SE laksanakan sosialisasi “Promosi Dan KIE Pencegahan Stunting bersama Mitra Kerja dan Momentum” yang dilaksanakan di Kantor Desa Munte Kecamatan Tumpaan pada Senin 28/11/2022.

Bersama Mitra BKKBN Provinsi Sulawesi Utara,Felly merasa terpanggil untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Munte tentang Keluarga Berencana dan Potensi Terjadinya Stunting.

Menurut Felly pentingnya pengertian dan pemahaman tentang Stunting yang harus diketahui oleh masyarakat yaitu berat badan anak lebih rendah,petumbuhan berat badan anak tidak sesuai dengan umurnya dan pertumbuhan tulang lambat.

Maka dari itu harus ada pengertian dan perubah yang lebih baik terhadap pola hidup anak yang harus dimulai dari Orang tua.”Pentingnya peran orang tua menjaga dan mengontrol makanan yang bergizi yang dikonsumsi anak”ungkap FER yang selanjutnya kegiatan ini juga ada pemberian doorprize bagi peserta.

Kegiatan ini merupakan moment yang begitu baik bagi desa Munte yang selain mendapat doorprize kepada peserta FER juga memberikan bantuan berupa uang Sepuluh Juta 10.000.000 untuk Perbaikan Plafon Balai Desa.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut, Stela Marlina Runtuwene, A.Md.Sek dan Wakil Ketua II DPRD Minahasa Selatan Paulman Stevanus Runtuwene serta dari BKKBN Provinsi Sulawesi Utara.
#Chikita

Leave A Reply

Your email address will not be published.