Bahas RKPDes pada Musrenbangdes Tahun 2024 dipimpin PemDes dan BPD Kapitu

0 114

MINSEL, CS -, Dalam rangkah menentukan skala Prioritas usulan Kegiatan Pembangunan Desa maka Badan Permusyawaratan Desa ( BPD )Kapitu bersama Hukumtua melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) sebagai Bagian dari Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDes ) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Desa Kapitu , Kamis ( 12/01/2023)

Hukum Tua Desa Kapitu Alfa Winokan SE, dalam sambutannya menyatakan Kegiatan ini sangatlah penting untuk menentukan arah pembangunan Desa Tahun depan maka peserta diharapkan mengikuti dan dapat memberi subangsi pemikiran dan usulan, masukan , pendapat menentukan rencana prioritas kedepan

Hal senada juga disampaikan Ketua BPD Bpk. Drs Denar Tumurang bahwa diharapkan kepada peserta musyawarah agar dapat memberikan sumbangsih pemikiran serta pendapat yang benar-benar untuk kemajuan desa yang kita cintai.

Setelah melewati Perdebatan alot akhirnya Beberapa poin yang menjadi Prioritas dituangkan dalam brita acara diantaranya

Diketahui bahwa yang menjadi prioritas usulan program pembangunan desa Kapitu untuk tahun 2024 nanti adalah ; 1) Tanggul Pemecah Ombak,
2) jembatan penghubung antara jaga 8 dan jaga 9.
3..Tanggul Bantaran Sungai Worotijan jaga 8 dan Jaga 9.
4.. Talud (Das)  di Sungai Aser Di jaga 7.
5. Air Bersih untuk Kawasan Pemukiman Madyarakat. 
6. Gorong-Gorong. 
7. Saluran Air dari Tabe. 
8. Jembatan Penghubung dari Kapitu ke Teep. 

Hadir dalam kegiatan MusrenbangDes tersebut Camat  Amurang Barat yang diwakili oleh  Sek Cam   Ibu Vemmy Tanor S H , Pendamping Desa Bpk. Vanny Pua Ketua BPD Desa Kapitu Bpk Drs Denar Tumurang bersama Anggota BPD, Ketua LPM Desa Kapitu Bpk Agus Lembong Spd , Pjs Hukum Tua Desa  Kapitu Bpk Alva Winokan bersama Perangkat Desa dari jaga 1 sampai jaga 10 pengurus TP-PKK Desa, dan para undangan yang hadir.

dan sesuai hasil musyawarah dari lima usulan dan nantinya akan diikutsertakan dalam kompetisi di tingkat Kecamatan hanya empat usulan saja yang disetujui.

Kemudian yang menjadi utusan perwakilan 5 orang untuk mengikuti Musrenbang tingkat kecamatan mewakili desa Kapitu adalah :

1. Ibu Ellen Kani

2. Ibu Linda Porayouw

3. Bpk Jendri Tampemawa. 

4. Donny Wakari. 

5.Bpk Harlen Porayouw. 

Hadir dalam kegiatan MusrenbangDes tersebut Camat  Amurang Barat yang diwakili oleh SekCam Vemmy Tanor S H , Pendamping Desa Vanny Pua, Hukumtua Alfa Wonokan SE, Ketua BPD Desa Kapitu Drs Denar Tumurang bersama Anggota BPD, Ketua LPM Desa Kapitu Agus Lembong SPd , Perangkat Desa dari jaga 1 sampai jaga 10 pengurus TP-PKK Desa, dan para undangan yang hadir.

Acara Musrenbangdes berakhir dengan penandatanganan berita acara untuk perwakilan dan Prioritas usulan disaksikan juga Pendamping Desa.
( Vandytrisno )

Leave A Reply

Your email address will not be published.