FDW : Gerakan “Marijo Batanam” Aktualisasi meraih Kemenangan ditengah Tantangan Ekonomi Global

0 277

Perayaan Paskah 2023 , Bupati : Ayo Aktualisasi Gerakan ” Marijo Batanam ” dan ” Marijo Bakobong “

MINSEL, CS – Berbagai Capaian Pemerintah daerah dalam membawa Masyarakat pada Visi dan Misi Pemerintah Daerah yang dipimpin oleh Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang MTh yaitu Maju Berkepribadian dan Sejahtera menjadi Harapan dan Dambaan Masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan.

Hal ini disampaikan Bupati Minsel pada momentum Perayaan Paskah 2023, Dalam sambutannya Bupati menyatakan terkait Capaian Pemerintah di Tahun 2022 yaitu Program Strategis Pemerintah daerah di berbagai bidang terutama sektor Pertanian dan Perkebunan dalam menghadapi Inflasi dengan melanjutkan aktualisasi Gerakan ” Marijo Batanam ” dan ” Marijo Bakobong “

” Pemerintah daerah telah mengambil langkah konkrit dalam Pengendalian Inflasi antara lain menggelar Pangan Murah, Sidak Pasar , serta Penggunaan 20% dari Dana Desa yang dikhususkan untuk Kegiatan Ketahanan Pangan. Dalam konteks kebersamaan, telah terbangun sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat dengan hasil Pencapaian antara lain : Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi dari Tahun 2021 sebesar 4,91% menjadi 5,41% di Tahun 2022.

Lanjut Bupati dalam Sambutannya terkait Angka Kemiskinan menuturkan Penurunan Angka Kemiskinan dari Tahun 2021 sebesar 9,37% menjadi 9,00% di Tahun 2022, Penghargaan Universal Health Converage atas Komitmen Pemerintah daerah dalam mendukung Program Jaminan Kesehatan bagi Masyarakat yang diserahkan oleh Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia
Paritrana Award Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara kategori Pemerintah Daerah Terbaik.

Kesempatan ini Bupati Minsel FDW pada semangat kebangkitan Kristus menjadi momentum untuk Bangkit dan tetap Optimis dalam menghadapi Kondisi Ekonomi Global yang penuh dengan kekuatan ini.

Tak hanya itu Bupati juga dalam kesempatan berbahagia ini menyatakan bangga dan Mengapresiasi umat Kristiani dalam Perayaan Paskah Tahun 2023 ini.

” Saya Bersama Wakil Bupati Memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Segenap Umat Kristiani yang memperingati Paskah dengan Berbagai Kegiatan positif dan Membangun baik melalui doa dan puasa bersama , mengganti Ornamen Paskah serta Berbagai Kegiatan konstruktif lainnya yang tentunya telah menambah semarak dan keindahan daerah dalam Penghayatan kita akan Makna Paskah.

Kedua , Pada saat bersamaan Saudara-saudara kita umat muslim tengah menjalankan ibadah Puasa di bulan Suci Ramadhan, untuk itu marilah kita semua menjadi teladan dalam menunjukkan toleransi beragama dengan menciptakan situasi dan kondisi aman, damai dan saling menghargai.

Ketiga , Mari kita Bertindak Dewasa dalam menghadapi Berbagai isu di Tahun Politik menyambut Pemilihan umum dan Pemilihan Kepala daerah, kebanyakan kita tidak mudah percaya dalam menerima dan menyebarkan kembali sebuah Informasi atau berita sebelum memastikan kebenarannya.

Diakhir Sambutan Bupati menyampaikan Selamat Merayakan Paskah Yesus Kristus Tahun 2023 bagi Umat Kristiani dan Selamat berlari Ibadah Puasa Bagi Umat Muslim .
(Vandytrisno)

Leave A Reply

Your email address will not be published.