Dihadiri FDW Lokakarya ” Cara Baru untuk Belajar ” kerjasama google dengan Kemendikbudristek RI

0 801

Dihadiri FDW Lokakarya ” Cara Baru untuk Belajar ” kerjasama google dengan Kemendikbudristek RI

MINSEL, CS – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) mengikuti kegiatan Lokakarya “Cara Baru Untuk Belajar” yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Kegiatan ini dibuka secara Resmi Oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, bertempat di Novotel Manado Convention Center, Selasa, (30/05/2023).

Pelaksanaan Lokakarya “Cara Baru Untuk Belajar” ini adalah kerja sama antara google dengan Kemendikbudristek RI untuk menfaatkan aset–aset digital di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Ganis Samudra selaku Strategic Channel Partner Manager Google for Education Indonesia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw dalam sambutannya menyampaikan bahwa, prioritas pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara untuk Tahun 2023 salah satunya yaitu SDM.

“Dimohon bagi instansi terkait dan pemerintah daerah menetapkan terkait akun yang dipergunakan baik oleh siswa maupun guru untuk aktif dalam penggunaannya . Dengan digitalisasi diharapkan dapat meningkatkan kinerja, meningkatkan akuntabilitas pelaksanaan pendidikan di daerah,” ucap Wagub Steven.

Lebih lanjut dikatakan Wagub Steven, Pemerintah Daerah juga mempunyai tugas untuk meningkatkan mutu dan kualitas Pendidik.

“Selanjutnya Pemerintah daerah diharapkan untuk memanfaatkan momen ini untuk peningkatan kualitas pendidikan terutama dari sektor pemanfataan teknologi informasi dan komunikasi,” tandas Wagub.

Turut hadir dalam kesempatan, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Steve Kepel; para Bupati dan Walikota serta Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Provinsi Sulawesi Utara; pejabat dari Kemendikbudristek; Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Utara, Febry H. J. Dien; Strategic Channel Partner Manager Google for Education Indonesia, Ganis Samudra serta Kepala Dinas Pendidikan se-Provinsi Sulawesi Utara.

Turut hadir mendampingi Bupati Minahasa Selatan, Wakil Bupati Minahasa Selatan, Petra Yani Rembang; Asisten Administrasi Umum juga selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Arther Tumipa; Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dan Kepala Dinas Kominfo, Tusrianto Rumengan.

( VanTTa/Diskominfo Minsel)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.