Konsen terhadap Stunting , Peringatan Hari anak Nasional Ke -39 Tahun 2023 dibuka Bupati Minsel

0 73

Konsen terhadap Stunting , Peringatan Hari anak Nasional Ke -39 Tahun 2023 dibuka Bupati Minsel

MINSEL, CS – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., membuka kegiatan Desiminasi Audit Kasus Stunting dan Pengukuhan Orang Tua Asuh Anak Stunting Kabupaten Minahasa Selatan dirangkaikan dengan Peringatan Hari Anak Nasional ke 39 Tahun 2023, bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, Jumat ( 28/07/2023)

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Ibu Ledy Ante, MAP selaku Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Bpk. Ariyas Dedi, SH, Kapolres Minahasa Selatan diwakili oleh Kabag Ops Bpk. AKP. Ferry Liwutang, SH., Dandim 1302 Minahasa yang diwakili oleh Danramil 1302-16/Tumpaan Ipda Inf. Adri Kandowangko,

Hadir juga dalam Kegiatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Elsje R. Wongkar Sumual yang juga anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan dan Bunda Pendamping Keluarga Kabupaten Minahasa Selatan, Ketua Satgas Penurunan Stunting Provinsi Sulawesi Utara Bpk. Bpk. Murphy Kuhur, STP., anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Staf Khusus Bupati, Kepala Bank Sulutgo Cabang Amurang, Ketua Komunitas Perlindungan Anak, Penanggung Jawab dan Koordinator PPA ID0236 “Penabur” Liningaan, TP- PKK Kabupaten Minahasa Selatan, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa Selatan, anak-anak stunting bersama dengan orang tua se-Kabupaten Minahasa Selatan.

Bupati Minahasa Selatan didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Minahasa Selatan turut hadir sekaligus menyapa anak-anak dan orangtua yang hadir disetiap Kecamatan

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Penandatangan Deklarasi Mendukung Penghapusan Kekerasan Anak di Kabupaten Minahasa Selatan, Pemberian Bantuan Beras kepada Pusat Pengembangan Anak Kabupaten Minahasa Selatan, Pemberian Bantuan Susu dan Telur kepada Anak Stunting, Makan Bubur dan Minum Susu Bersama untuk semua anak stunting serta Pembagian Bunga dalam Rangka Hari Anak Nasional kepada pengendara dan penumpang kendaraan bermotor di Jalan Trans Sulawesi.
( Vandytrisno )

Leave A Reply

Your email address will not be published.