Hadirkan Pejuang Pemekaran, Bupati FDW buka FGD Penyusunan Buku Sejarah Terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan

0 64

Hadirkan Pejuang Pemekaran, Bupati FDW buka FGD Penyusunan Buku Sejarah Terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan


MINSEL, CS – Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Selatan menggelar Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Buku Sejarah Terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan yang dibuka secara resmi Oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH pada Kamis, 19 Oktober 2023 bertempat di Hotel Sutanraja Amurang.

Sejarah memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan manusia dan masyarakat dalam berbagai aspek. Dengan memahami pentingnya sejarah, dapat membentuk masyarakat yang lebih bijaksana, toleran dan memiliki visi kemajuan yang berkelanjutan. Kabupaten minahasa selatan yang sudah 20 tahun berdiri sejak ditetapkan sebagai daerah administrasi tingkat dua pada tanggal 27 januari tahun 2003, tentunya berlandaskan perjuangan dari para pendahulu, dan para pejuang yang memiliki tekad dan semangat juang membangun daerah yang tidak boleh dilupakan, tetapi harus diwarisi dari generasi ke generasi secara turun-menurun.

Bupati Minahasa Selatan. Franky Donny Wongkar, SH yang didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Arthur Tumipa M.Ed dalam Berbagainya menyampaikan bahwa Penyusunan Buku Sejarah Terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan ini harus dilakukan agar Minahasa Selatan ada sejarah yang dikukuhkan dalam sebuah buku, semua peristiwa Proses pembentukan minahasa selatan harus dikukuhkan setiap peristiwa dan pelaku sejarah harus dicatat. Juga para Pejuang pasti mempunyai cita cita untuk kabupaten minahasa selatan kedepan harus di catat juga, kontribusi apa pun yang telah dilakukan jangan sampai terlewatkan. kita harus menghargai setiap perjuangan hingga terbentuknya Minahasa Selatan.

Lebih lanjut Bupati FDW menambahkan bahwa harapan agar para pejuang kabupaten minahasa selatan kiranya bersatu dan melepaskan semua Ego untuk merencanakan setiap perjalanan kabupaten minahasa selatan hingga bisa menuangkan ke dalam satu buku

pada Kesempatan tersebut Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH mengajak Kepada Semua yang hadir pada FGD Penyusunan Buku Sejarah Terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan untuk meluangkan waktu untuk Mengheningkan Cipta untuk mengenang jasa Para Pahlawan Pejuang terbentuknya Minsel yang telah tiada.

Hadir dalam kegiatan ini Asesor Sejarah Sertifikasi Nasional Bpk. Dr. Alex Jhon Ulaen, DEA, para Tokoh Masyarakat Pejuang Pembentukan Kabupaten Minahasa Selatan.
Bupati Minahasa Selatan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala BKPSDM, Kepala Bapelitbang, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kasat Pol PP, Plt. Kepala Dinas Kominfo dan para Staf Khusus Bupati.

(VanTTa/ GM_DISKOMINFO)

Leave A Reply

Your email address will not be published.