Upaya Kota Manado dalam Mempersiapkan Generasi Muda Menghadapi Era Digital

0 52

CAKRAWALASULUT – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) telah menggelar sosialisasi tentang cara penyusunan Profil IKM dan Penggunaan layanan digital market. Acara ini berlangsung di Hotel Granpuri pada Rabu, (01/11/2024).

Wali Kota Manado, Andrei Angouw, melalui Wakil Wali Kota, Dr. Richard Sualang, menyampaikan apresiasi dan kebanggaan Pemkot Manado atas upaya Disperindag Kota Manado dalam memberikan wawasan dan tips menghadapi tantangan digitalisasi global kepada kawula muda. “Pemkot Manado berkomitmen untuk memastikan generasi muda kita tidak tertinggal dalam era digitalisasi, terutama dalam pengembangan UMKM,” ujar Wawali.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado, Hendrik Waroka, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkot Manado dan para ahli teknologi digital di Kota Manado. Waroka menambahkan, semua peserta yang diundang merupakan pemilihan terbaik yang berpartisipasi dalam kegiatan yang berdampak positif bagi Kota Manado, terutama dalam mendukung visi dan misi Walikota dan Wakil Wali Kota Manado.

Waroka berharap bahwa kegiatan ini dapat berlangsung secara berkesinambungan dan tidak hanya menjadi acara sekali-sekali. “Kami telah melakukan berbagai upaya untuk memastikan bahwa kegiatan ini memberikan semangat kewirausahaan bagi generasi muda dan milenial entrepreneurship, sehingga teknologi dapat memberikan manfaat nyata bagi kita semua,” ungkap Waroka.

Acara ini dihadiri oleh narasumber khusus dari Walikota, seperti Jeffry Polii, Andre Mongdong, Acindra Kapita, dan masih banyak lainnya, serta dihadiri oleh para kaum milenial. (ADVE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.