Bupati FDW buka secara Resmi Bimtek Pengelolaan Keuangan SIPD Penatausahaan

0 74

Bupati FDW buka secara Resmi Bimtek Pengelolaan Keuangan SIPD Penatausahaan

MINSEL, CS – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., didampingi Kepala Bidang Perbendaharaan BKAD beserta jajaran.membuka Kegiatan Bimbingan Teknis ( Bimtek ) Pengelolaan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Penatausahaan, bertempat di Hotel Luminor Pecenongan, Jakarta,.Kamis ( 09/11/2023)

Adapun tujuan dari Bimtek ini dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas aparatur pengelola keuangan guna mewujudkan tertib pengelolaan keuangan daerah
SIPD  merupakan sistem informasi yang memuat sistem perencanaan pembangunan daerah dan sistem keuangan daerah, serta sistem pemerintahan daerah yang lain, termasuk sistem pelatihan dan pengawasan pemerintahan daerah.

IPengeloan sistem informasi Pemda atau SIPD, yaitu dalam mengintegrasikan seluruh sistem informasi Pemda untuk penyelenggaraan pembangunan daerah. Dalam upaya mengintegrasikan upaya SIPD tersebut telah disusun dalam Permendagri Nomor 70 Tahun 2019, yaitu sebagai pengganti Permendagri Nomor 98 Tahun 2018 tentang Sistem Informasi Pembangunan Daerah.( dilansir Laman Lembaga Pengembangan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPPSDM)  )

Hadir dalam kegiatan ini para Narasumber Plt. Direktur Pelaksana dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Bpk. Rikie, SSTP, M.Si., Ahli Muda Analis Keuangan Pusat dan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Bpk. Andrie Satriaji, ST, M.Si., Tenaga Ahli Penatausahaan SIPD Bandung Ibu Ervina Ayu Saridah, ST, MPWK., dan Staf Direktorat Pelaksana dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI.
( Vandytrisno/**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.