Tutup Agenda di Tahun 2023, DPRD Minsel gelar Reses di Dapil Masing-masing

0 125

Tutup Agenda di Tahun 2023, DPRD Minsel gelar Reses di Dapil Masing-masing

MINSEL, CS – Untuk lebih memantapkan Program Pemerintah kedepan bersama Legislatif Minsel Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minsel menggelar reses masa sidang ke I tahun sidang 2023/2024 di Daerah Pemilihan ( Dapil ) Masing-masing sekaligus menutup agenda Tahun ini. Kegiatan berlangsung  15 -16 Desember 2023

Pada masa reses ini Pimpinan dan anggota DPRD kembali fokus menampung keluhan, masukan, dan permintaan konstituen.

Aspirasi yang dijaring terkait persoalan di lingkungan tempat tinggal masyarakat, kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kabupaten.

Beragam topik dan permasalahan yang diangkat, Baik masalah insfrastuktur, suprastruktur, dan sektor-sektor kehidupan bermasyarakat yang ada.

“Reses ini merupakan masa di mana anggota DPRD menemui konstituen di 5 Dapil di Minsel , Anggota Dewan Turun ke masyarakat mendengar langsung apa yang menjadi aspirasi mereka,” ungkap Sekwan Minsel Lucky Tampi.

Hasil reses ini akan disampaikan pada paripurna perdana tahun 2024 mendatang untuk kemudian diproses menjadi pokok-pokok pikiran rekomendatif anggota DPRD yang diwujudkan ke dalam program. Baik pembangunan infrastruktur maupun sumberdaya manusia

” Jadi reses sangat penting. Masyarakat bisa langsung menyampaikan apa yang menjadi aspirasi. Sehingga langsung ditindak lanjuti oleh para wakil rakyat,” tandasnya. Sementara itu diketahui jumlah anggota DPRD Kabupaten Minsel 30 persenil. 30 politisi ini turun ke dapil mereka masing-masing selama masa reses

Lanjut Sekwan Minsel hal ini sangat Penting mengingat beberapa.agenda Besar Negara untuk Pemilihan Umum jadi harus melihat sejauh mana Program dan Eksekusi kedepan bagi masyarakat.

“Dengan harapan hasil reses kemudian ditindaklanjuti menjadi program pembangunan pemerintah daerah,” tukasnya.

Sementara itu terpantau sejumlah Anggota DPRD Minsel yang melaksanakan agenda Reses di Masa Sidang Kesatu Tahun Sidang 2023-2024 yaitu Anggota DPRD Minsel Meyvy Karuh SH di Dapil IV, Elsye R Sumual di Dapil I, Anggota DPRD Wulani Wungow SPd Dapil 4, Anggota DPRD Verke Pomantow di dapil II, dan Jacklin Koloay di Dapil V.
( Vandytrisno/**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.