Sukses digelar Bimtek Tiga Hari, Visi Misi Pemkab demi Peningkatan Investasi di Minsel

Exif_JPEG_420
0 1,080

Sukses digelar Bimtek Tiga Hari, Visi Misi Pemkab demi Peningkatan Investasi di Minsel

Exif_JPEG_420

MINSEL, CS – Sosialisasi Bimbingan teknis Implementasi Perizinan dan Pengawasan berusaha Berbasis Risiko
Yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) sukses digelar dengan menghadirkan Pemateri yang Berkompeten sekaligus mempertegas tentang Iklim Investasi yang Cepat, Aman dan Menguntungkan

Exif_JPEG_420

Bimbingan Teknis yang dimulai Hari Senin dan berakhir pada Hari ini , Rabu (05/07/2023) mendapat Perhatian Khusus Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH , disela Pembukaan Bupati mengharapkan ada Pemikiran Positif terkait isu yang beredar dan tetap bekerja untuk Minsel Maju Berkepribadian dan Sejahtrra .

Exif_JPEG_420

Ada 200 perwakilan pelaku usaha , Dengan berbagai usaha Yang berbeda yang tersebar di kabupaten Minahasa Selatan , memgambil bagian dalam bimtek ini.

Sekertaris Dinas DPMPTSP Kabupaten Minahasa Selatan Jonly Sumampouw Bersama Kabid Cristo Lumowa Mewakili Kepala Dinas DPMPTSP Menyampaikan
“Kegiatan ini sangat penting mengingat masih banyak pelaku usaha yang belum memahami kebijakan serta aturan perlindungan modal. Termasuk pelaku usaha kecil menengah penting untuk mengetahui perizinan sistem berusaha terintegrasi secara elektronik berbasis risiko, Juga kewajiban usaha dalam menjalankan kegiatan pelaku usaha”.

“Kegiatan ini juga Difokuskan kepada para pelaku usaha perseorangan mikro kecil di kabupaten Minahasa Selatan , sebagai langkah strategi mendorong para pelaku usaha kecil untuk maju dan berkembang “.ujar keduanya.

“Ketaatan pelaku usaha dalam melaksanakan aturan penamanan modal selain karena merupakan kewajiban dari setiap pelaku usaha, juga merupakan acuan terhadap capaian dan peningkatan realisasi investasi di kabupaten Minahasa Selatan ,Digitalisasi layanan menjadi sangat penting untuk kita hadirkan. Hal mana diharapkan mampu mendorong hadirnya investasi di daerah kita karena kemudahan yang didapatkan oleh para pelaku usaha”.

“Melalui BIMTEK ini para peserta juga di ajarkan tentang pembuatan nomor induk berusaha (NIB), Para pegawai siap membantu ketika ada Pelaku usaha yang ingin mengurus perizinan usaha tanpa dipungut biaya dan perlu diketahui sampai dengan tanggal 27 Juni 2023 , ada 3.440 NIB yang diterbitkan di kabupaten Minahasa Selatan “. ucap Sekdis Jonly.

Kegiatan sosialisasi dan bimtek ini menghadirkan para Nara sumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing dan kegiatan tersebut berakhir hari ini.

(Vandytrisno/BT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.