Tinjau Pembangunan Sekolah Di Singkil, Walikota AA Berikan Motivasi Bagi Anak-anak Siswa

0 140

CAKRAWALASULUT – Siang ini (21/07/2022) Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Kadis PUPR Kota Manado Johnny Suwu, mengunjungi Singkil untuk melihat perbaikan bangunan sekolah.

Bangunan ini dulunya merupakan bangunan kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas LLAJ Kota Manado, namun bangunan ini kemudian direhabilitasi demi kebutuhan Pendidikan untuk dijadikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 16.

Di lokasi ini, tepatnya di Singkil II Lingkungan III, Wali Kota bersama Kadis PUPR disambut oleh Kadis Diknas Kota Manado Dr. Deasy Lumowa, M.Pd untuk selanjutnya melihat situasi dan kondisi bangunan setelah direhabilitasi.

Wali Kota juga meninjau lokasi di sekitar bangunan khususnya aset tanah/lahan milik Pemerintah Kota Manado, yang sudah didiami kurang lebih 113 kepala keluarga. Tanah milik Pemerintah Kota Manado ini rencananya akan dimanfaatkan, sehingga ada rencana untuk merelokasi warga yang menghuni lokasi ini ketempat yang lain. Bagi Wali Kota, warga yang mendiami tempat ini akan ditempatkan sesuai dengan rencana yang akan dilakukan oleh pemerintah kota yang tentunya lokasinya lebih layak.

Selesai melakukan pengecekan bangunan dan lokasi sekitar, Wali Kota menuju beberapa ruang kelas dan ikut berdialog dengan siswa yang ada di dalam kelas. Wali Kota mananyakan kepada beberapa siswa tentang asal dan tempat tinggal siswa sambil memberikan dorongan dan motivasi untuk belajar lebih giat supaya dapat mencapai cita-cita kedepannya.

Selesai dari lokasi ini, Wali Kota menyempatkan diri melihat kondisi drainase di beberapa tempat yang dilaluinya sebelum menuju ke Kantor, untuk melaksanakan aktivitas sebagai Wali Kota Manado.

Leave A Reply

Your email address will not be published.