Walikota Andrei Angouw Ikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2022 via Zoom

0 137

Walikota Andrei Angouw

Pagi ini (18/08-2022) di ruang kerjanya, Walikota Manado Andrei Angouw mengikuti rapat virtual Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2022 Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Rakornas yang mengambil tema “Sinergi Untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan Nasional” dilaksanakan secara hibrida di Istana Negara dan aplikasi zoom pada hari ini pukul 09.00-10.00 WITA.

Rakornas dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Dr. (H.C.). Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU, selaku ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP), Gubernur BI Perry Warjiyo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D, Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D juga selaku Wakil Ketua TPIP, dan seluruh anggota TPIP.

Tujuan Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022 ini adalah untuk mendorong Kepala Daerah dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) mensinergikan kebijakan stabilisasi harga dan ketahanan pangan nasional dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah, serta menghasilkan kebijakan pengendalian inflasi daerah yang akan menjadi bahan masukan untuk kebijakan pengendalian inflasi secara nasional.

Sehubungan dengan hal ini, Wali Kota Manado Andrei Angouw selaku Ketua TPID Kota Manado, juga bersama Kepala Daerah seluruh Indonesia yang merupakan Ketua TPID di wilayahnya masing-masing untuk hadir pada Rakornas ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.