Walikota Manado Kunjungi Dermaga Kali Mas dan Pasar Bersehati

0 128

cakrawalasulut.com | Pagi ini (21/10) sebelum ke Kantor, Walikota Manado Bpk. Andrei Angouw mengunjungi Dermaga Kali Mas dan Pasar Bersehati.

Di Kali Mas Walikota mencek infrastruktur yang ada serta bagaimana pemanfaatannya selama ini. Kantor Pelayanan, Dermaga dan lahan parkir ikut diperiksa oleh Walikota. Fungsi Dermaga, fungsi Kantor Pelayanan dan lahan parkir ikut dipertanyakan Walikota.

Lokasi ini sedang diperbaiki serta ditata kembali agar dikembalikan fungsinya sebagai Dermaga Laut baik untuk aktifitas warga Kepulauan maupun sebagai Dermaga Ikan.

Jadi Lokasi Kali Mas merupakan dermaga yang akan menunjang aktifitas warga kepulauan ketika berbelanja di Pasar Bersehati. Dermaga ini juga berfungsi sebagai dermaga tempat perahu-perahu membawa ikan di Pasar.

Di Dermaga Kali Mas Walikota disambut Kadis dan Sekdis Dishub Kota Manado serta pejabat teknis di instansi tersebut. Hadir Juga Camat Wenang, Lurah Calaca dan Ketua Lingkungan.

Selesai dari Dermaga, Walikota bergeser ke Pasar Bersehati. Dipasar Bersehati terlihat Asisten I, Asisten II, Kadis PUPR, Kadis DLH, Kabag Kesra, Kabag Perekonomian, Staf Khusus Walikota, serta para kabag dan pejabat teknis di PD Pasar.

Walikota road show di lokasi-lokasi penjualan di Pasar baik untuk ruangan Barito, Sayur, Daging, Ikan dan lain-lain. Ketika berjalan kaki, Walikota ikut menerima aspirasi pedagang.

Tiga hal yang menjadi perhatian Walikota ketika mengunjungi Pasar Bersehati yakni soal kebersihan lokasi, toilet serta saluran air.
Kebersihan lokasi Walikota ikut menyoroti sampah yang bertebaran di lokasi. Demikian halnya dengan saluran air serta toilet yang tersumbat langsung dipertanyakan Walikota kenapa hal itu terjadi.

Melihat saluran air yang tersumbat, Walikota langsung memanggil para kabag dan pejabat teknis PD Pasar agar dapat segera melakukan perbaikan saat itu juga dan disaksikan langsung Walikota. *adve

Leave A Reply

Your email address will not be published.