Penghargaan Bidang Pendidikan Tahun 2023 diterima Langsung Bupati Minsel Franky Donny Wongkar didampingi Ibu ERS

0 83

Penghargaan Bidang Pendidikan Tahun 2023 diterima Langsung Bupati Minsel Franky Donny Wongkar didampingi Ibu ERS

 

MINSEL, CS – Penghargaan Bidang Pendidikan Pelaksanaan Pendidikan Di Kabupaten Minahasa Selatan mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pendidikan, Riset, Dan Teknologi, Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH yang turut didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny.Elsje Rosje Wongkar-Sumual yang adalah Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Selatan pada kegiatan Kegiatan Anugerah Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara 2023 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Riset, Dan Teknologi, Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Hotel Luwansa, Manado Pada Rabu, 22 November 2023

Gubernur Sulawesi Utara Prof. (H.C.), Dr. (H.C.), Olly Dondokambey, SE, dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur karena atas kerjasama semua elemen Pemprov Sulut dianugerahi Jawara Pendidikan oleh Kementerian Pendidikan. Atas dasar itu anugerah mapalus pendidikan ini kemudian diberikan bagi segenap insan yang dirasa memberi kontribusi besar dalam dunia pendidikan Sulawesi Utara. Dalam momen ini Gubernur Sulawesi Utara juga menegaskan bahwa jika pilihan hidup kita adalah sebagai pendidik, maka jadilah pendidik yang baik. Jadikan anak anak Sulut unggul, karena di masa depan di tangan merekalah nasib Daerah bahkan Negara diletakkan.

Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan Ucapan terima Kasih atas Apresiasinya dari Kementerian Pendidikan, Riset, Dan Teknologi, Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara Kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan juga ucapan terima kasih kepada Jajaran Dinas Dikbud Minahasa Selatan, bapak/ibu Kepsek, guru-guru, pengawas sekolah, Komite Sekolah, para siswa, orang tua siswa dan juga masyarakat Minsel yang terus mendukung dan bekerja sama dengan Pemkab Minsel utk Pendidikan Minsel semakin maju, menjadi bukti nyata upaya dan dedikasi para tenaga pendidik dalam menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan kompetitif yang Tak Lepas dari Dukungan Penuh dari Pemeritah Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam kegiatan ini, Bupati Minahasa Selatan mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Riset, Dan Teknologi, Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, pada kategori :
1. Daerah Pelaksana Transformasi Pendidikan.
2. Daerah Terbaik Pelaksanaan Literasi Digital
3. Daerah Terbaik Penggunaan Platform Merdeka Mengajar
4. Daerah Terbaik aktivasi Akun Belajar.id
Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Utara didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara. Selain itu juga, Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Selatan mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Riset, Dan Teknologi, Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, pada kategori Bunda PAUD Inspiratif, yang diserahkan oleh Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Utara.
( VanTTa/Kominfo )

Leave A Reply

Your email address will not be published.