Pengawasan Walikota Andrei Angouw Terhadap Kegiatan Bongkar Aduk Sampah di TPA

0 24

CAKRAWALASULUT – Wali Kota Manado Andrei Angouw melakukan kunjungan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sumompo pada Selasa (16/01/24). Kedatangan Wali Kota disambut oleh Plt. Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Supryatna beserta beberapa pejabat teknis, termasuk Kadis PUPR Jhonny Suwu S.T dan Kadis Kesehatan dr. Steaven Dandel.

Selama kunjungan tersebut, Wali Kota Angouw melakukan peninjauan terhadap kondisi TPA, termasuk aktivitas bongkar aduk sampah. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa operasional TPA berjalan dengan baik. Wali Kota juga menanyakan alasan beberapa truk tidak dapat melakukan curahan sampah karena terkendala operasional alat berat yang mengalami masalah dengan pengadaan solar.

Selain itu, Wali Kota Angouw juga mencatat bahwa CCTV di lokasi TPA tidak beroperasi dan memberikan saran kepada DLH untuk memikirkan strategi penempatan spot-spot tempat bongkar aduk sampah agar tidak mengganggu akses jalan kendaraan dan truk sampah.

Kunjungan lapangan ini dilakukan dalam kondisi hujan rintik, yang sedikit mengganggu proses bongkar aduk sampah. Walaupun demikian, setelah beberapa waktu, proses tersebut kembali berjalan normal.

ADVE

Leave A Reply

Your email address will not be published.