Upaya Walikota Manado dalam Menjaga Keamanan Kota Usai Hujan: Pemeriksaan Drainase dan Sungai

0 84

CAKRAWALASULUT – Meskipun hari libur, dedikasi Walikota Andrei Angouw terhadap tanggung jawabnya terlihat jelas saat beliau turun langsung ke lapangan. Pada Sabtu (13/1), dalam cuaca hujan deras yang melanda Kota Manado, Walikota mengunjungi Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, dan Kelurahan Ketang Baru, Kecamatan Singkil. Tujuan utamanya adalah mengevaluasi kondisi drainase, sungai, dan pemukiman warga di wilayah tersebut.

Selama peninjauan lapangan tersebut, Walikota didampingi oleh Kepala Dinas PUPR, Johny Suwu, S.T. Mereka berjalan kaki untuk memeriksa secara langsung kondisi beberapa titik aliran air yang menjadi perhatian utama. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap dampak hujan deras baru-baru ini. Adanya perencanaan untuk melakukan perbaikan di lokasi-lokasi yang memerlukan perhatian khusus juga menjadi bagian dari upaya pemerintah setempat untuk memastikan infrastruktur yang aman dan fungsional.

Selain mengevaluasi drainase dan sungai, Walikota juga memberikan perhatian khusus pada pemukiman warga. Dialog yang terjalin antara Walikota dan masyarakat sekitar memberikan peluang untuk mendengar langsung aspirasi dan kebutuhan warga. Langkah-langkah ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah untuk melibatkan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan terkait pembangunan dan perbaikan infrastruktur.

Kubus apung yang terdapat di sungai juga menjadi sorotan Walikota selama peninjauan. Pemahaman mendalam terhadap kondisi ini memungkinkan pemerintah setempat untuk mengambil tindakan yang diperlukan demi menjaga lingkungan sungai yang bersih dan aman bagi masyarakat.

Melalui langkah-langkah ini, Walikota Andrei Angouw tidak hanya menunjukkan tanggung jawabnya terhadap kondisi kota, tetapi juga menggambarkan komitmen pemerintah dalam memastikan keamanan dan kesejahteraan warganya. Upaya terus-menerus untuk berada di tengah-tengah masyarakat dan merespons cepat terhadap tantangan lingkungan menegaskan peran penting pemerintah dalam menjaga kualitas hidup dan infrastruktur kota.ADVE

Leave A Reply

Your email address will not be published.