Walikota Manado, Andrei Angouw, Pimpin Konferensi Pers Awal Tahun: Bahas Pendidikan, Kesehatan, dan Infrastruktur Kota

0 28

CAKRAWALASULUT – Pada awal tahun 2024, Konferensi Pers digelar oleh Pemerintah Kota Manado di Aula BPKSDM pada Kamis (11/1). Walikota Manado, Andrei Angouw, menegaskan bahwa tujuan Konferensi Pers tersebut bukanlah untuk memuji kinerja Pemkot, melainkan untuk berkomunikasi dengan masyarakat guna menyampaikan program-program yang akan dijalankan oleh Pemkot Manado.

Walikota menyampaikan, “Di bidang kesehatan pada tahun 2023, kami meningkatkan pelayanan masyarakat dengan membangun RSUD. Pada tahun 2024, fokus kami adalah meningkatkan pelayanan di puskesmas dan sektor lainnya, untuk menjaga kesehatan masyarakat dan meningkatkan produktivitas.”

Dalam konteks pendidikan, Andrei Angouw menyatakan bahwa pada tahun 2024, kualitas pendidikan akan diperkuat. “Kami harus memastikan bahwa anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik. Fasilitas pendidikan terus kami perbaiki, termasuk memberikan beasiswa bagi guru untuk meningkatkan kualitas pengajaran.”

Walikota melanjutkan, “Kami juga terus mengembangkan infrastruktur. Perbaikan infrastruktur jalan menjadi prioritas untuk kenyamanan dan keselamatan. Pada tahun 2023, sekitar 6000 lampu penerangan jalan umum (PJU) telah dipasang guna mengurangi kecelakaan dan tindak kriminalitas.”

Meskipun demikian, Walikota menyayangkan kurangnya dukungan dari sebagian masyarakat terhadap program pemerintah. “Kami membutuhkan partisipasi masyarakat, karena tanpa dukungan mereka, pencapaian akan sulit. Contohnya, kasus pencurian kabel PJU di ringroad telah terjadi lebih dari 5 kali. Sangat disayangkan apabila masyarakat tidak mendukung program pemerintah ini. Kami juga mendorong masyarakat untuk menggunakan call center 112 jika menemui kejanggalan, agar dapat diantisipasi dengan cepat. Sarana prasarana (sarpras) tahun 2024 telah kami jadwalkan untuk diperbaiki tahun ini, dan kami berharap mendapat dukungan penuh dari masyarakat,” ujar Andrei Angouw. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.