Andrei Angouw Pantau Pengumpulan Sampah di SPA Malalayang dan Sario

0 156

cakrawalasulut.com | Walikota Manado Andrei Angouw mengunjungi Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang, tepatnya di belakang Gedung Rektorat Universitas Sam Ratulangi Manado, Jumat (2/9). Wali Kota didampingi oleh Camat Kecamatan Malalayang Royke Kalalo, Lurah Bahu Edgar Tambun, dan Ketua-ketua Lingkungan, untuk melihat sistem pengumpulan sampah yang ada di Stasiun Peralihan Antara (SPA).

Setelah dari Kelurahan Bahu, Wali Kota mengunjungi SPA di Sario dan disambut oleh Camat Kecamatan Sario Handri Lasut, Lurah dan Ketua-ketua Lingkungan serta petugas pengumpul sampah. Wali Kota melakukan pengecekan sistem pengumpulan sampah hingga ke Sario Utara depan Kawasan KONI Manado.

Kepada Camat, Lurah dan Ketua-ketua Lingkungan, Wali Kota menjelaskan pemetaan pengumpulan sampah yang harus dilakukan. Wali Kota berharap agar proses dan mekanisme pengumpulan sampah dapat berlangsung cepat. Wali Kota juga berharap agar truk dan motor pengangkut sampah tidak dibiarkan terlalu lama di SPA supaya keadaan tetap bersih.

Menurut Wali Kota, pengaturan waktu pengangkutan juga sangat penting. “Rute, jalur dan alur dari truk dan motor sampah harus diketahui supaya menjadi kebiasaan setiap hari bahwa proses pengumpulan sampah akan terintegrasi lewat sistem yang sudah dibuat dan dibiasakan,” urai Wali Kota. *(advetorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.