Presiden Jokowi Berkunjung ke Kawasan Wisata Bunaken

0 146

cakrawalasulut.com | Agenda hari ke-dua kunjungan Presiden Joko Widodo ke Manado diawali dengan mengunjungi Pulau Bunaken. Dalam kunjungan Jumat (20/01/2023) itu, Presiden yang akrab disapa Jokowi itu tampak mengenakan kemeja putih, celana kain hitam dan sepatu sneaker hitam, nampak sangat kasual.

Dalam unggahannya di media sosial instagram, Jokowi membeberkan kalau dia bersama rombongan bakal menuju kawasan wisata Bunaken. “Pagi di hari ketiga kunjungan kerja di Sulawesi Utara. Dengan Kapal Motor Ultimate Victory, kami menuju Kawasan Wisata Bunaken” kata Jokowi.

Dalam kunjungan itu juga, Presiden Jokowi berharap pertumbuhan wisata ke Bunaken bisa lebih meningkat. Khususnya wisatawan asing atau mancanegara. Pasalnya, saat ini Bunaken sudah banyak perbaikan dan pembenahan.

“Kita harap turis mancanegara bisa kembali ramai kunjungi Manado, khususnya Pulau Bunaken. Semua negara bisa ke sini, termasuk turis China. Kita sudah perbaiki ini, minimal mukanya sudah kelihatan. Soal Homestay juga sudah disiapkan, ada 50 rumah telah dibangun pemerintah untuk masyarakat,” sebut Jokowi dilansir Antaranews.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Bunaken yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto dan Walikota Manado Andrei Angouw.

Leave A Reply

Your email address will not be published.