Penamatan Kelas XII SMK N 1 Amurang dihadiri Wabup PYR sekaligus Khadim dalam Ibadah bersama

0 90

Penamatan Kelas XII SMK N 1 Amurang dihadiri Wabup PYR sekaligus Khadim dalam Ibadah bersama

MINSEL, CS – Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Mth. Menghadiri Acara Penamatan Siswa-Siswi Kelas XII SMK Negeri 1 Amurang. Yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan , Senin, (15 Mei 2023)

Pendidikan Merupakan Salah Satu Tolak Ukur Kemajuan Suatu Bangsa, Dengan Pendidikan Yang Baik Akan Melahirkan Sumber Daya Yang Handal Bagi Pembangunan Bangsa. Mengingat Betapa Pentingnya Peran Pendidikan Dalam Menghasilkan Generasi Bangsa Yang Berkualitas, Menjadikan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Terus Berkomitmen Melakukan Pembangunan Di Sektor Pendidikan Dalam Berbagai Program. Salah Satunya Bantuan Pendidikan ”Beasiswa Minsel Perubahan” Dengan Total Anggaran Rp. 2.000.000.000 (Dua Miliar Rupiah) Untuk Penyelesaian Pendidikan Di Perguruan Tinggi Di Berbagai Jenjang.

Selain hadir mewakil Bupati Minahasa Selatan, diketahui Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Mth juga menjadi Khadim pada Acara Penamatan Siswa-Siswi Kelas XII SMK Negeri 1 Amurang tersebut.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Mth. Menyampaikan bahwa Selamat Kepada Siswa-Siswi Kelas Xii Smk Negeri 1 Amurang Yang Dengan Kesungguhan Telah Menempuh Tahapan Pendidikan Selama Tiga Tahun, Sehingga Saat Ini Boleh Dinyatakan Lulus Setelah Mengikuti Ujian Akhir.

Harapan Kami, Keberhasilan Ini Akan Menjadi Pijakan Bagi Adik-Adik Untuk Dapat Meraih Keberhasilah Di Masa Yang Akan Datang. Oleh Karena Itu, Kami Berpesan Kepada Adik-Adik Siswa Gapailah Cita-Citamu, Tetap Semangat, Terus Lanjutkan Pendidikan Ke Tingkat Yang Lebih Tinggi. Hindari Hal-Hal Yang Dapat Merusak Masa Depan Adik-Adik Seperti Narkoba Dan Pergaulan Bebas Serta Teruslah Belajar Dan Meraih Prestasi. Dan Memberikan Apresiasi Kepada Para Guru Termasuk Bagi Guru Dan Pegawai Yang Ada Di Smk Negeri 1 Amurang, Yang Secara Konsisten Terus Melakukan Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Untuk Dapat Menciptakan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas, Dimana Hal Ini Sejalan Dengan Salah Satu Misi Kami Sebagai Pemerintah Daerah Yaitu ”Meningkatkan Sumber Daya Manusia Yang Sehat Dan Berdaya Saing. Melalui Program Pembangunan Sektor Pendidikan Yang Dilaksanakan Pemerintah Daerah Telah Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat Yang Dapat Dilihat Dari Indikator Indeks Pembangunan Manusia (Ipm) Di Kabupaten Minahasa Selatan Yang Mengalami Peningkatan Dari Tahun 2021 Sebesar 72,32 Naik Menjadi 72,89 Di Tahun 2022. Demikian Pula Dengan Angka Melek Huruf 15 Tahun Ke Atas Di Kabupaten Minahasa Selatan Yang Telah Mencapai 100% Di Tahun 2022. Mari Kita Jadikan Keberhasilan Ini Sebagai Momentum Untuk Meningkatkan Kolaborasi Dan Kerjasama Semua Pihak Baik Pemerintah, Pendidik, Peserta Didik, Orang Tua Dan Stakeholder Terkait Lainnya Untuk Dapat Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Daerah, Sehingga Apa Yang Menjadi Visi “Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian Dan Sejahtera” Dapat Kita Wujudkan Bersama-Sama.

Turut hadir Staf Khusus Gubernur Sulawesi Utara Bidang Pendidikan Ibu Dra. Anne Areros-Dondokambey, DEA, Kepala Cabang Dinas Minsel, Mitra Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Bpk. Max Lengkong, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala SMK Negeri 1 Amurang beserta para guru-guru dan staf SMK Negeri 1 Amurang, para orang tua siswa, para siswa-siswi SMK Negeri 1 Amurang
( Vandytrisno/**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.