Wali Kota Manado Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Setujui Perda APBD 2024 dan Perubahan Kedua Atas Perda 2016

0 66

CAKRAWALASULUT – Pada siang ini (9/11/2023), Wali Kota Manado, didampingi Dr. Micler.C.S. Lakat S.H, M.H, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Manado di Kantor DPRD Kota Manado Jalan Pemuda Sario Utara Manado.

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas Ranperda tentang APBD Kota Manado Tahun Anggaran 2024 dan Ranperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Penyusunan Perangkat Daerah Kota Manado.

Dalam acara ini, Wali Kota Manado memberikan Pendapat Akhir terhadap kedua Ranperda tersebut, yang kemudian diikuti dengan penandatanganan Keputusan DPRD Kota Manado terhadap Ranperda APBD Kota Manado tahun anggaran 2024 dan Ranperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2016.

Rapat Paripurna dihadiri oleh Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, Sekot Bpk. Dr. Micler.C.S. Lakat S.H, M.H, Para Asisten dan Kepala SKPD, staf ahli, staf khusus Wali Kota Manado, para camat, dan pejabat eselon lainnya.

Setelah doa pembukaan dan pembacaan surat masuk, Ketua DPRD Kota Manado Ibu Dra. Altje Dondokambey M.Kes, Apt memimpin rapat. Laporan dari Badan Anggaran disampaikan oleh Ibu Ir. Jean Sumilat, anggota Dewan yang menjelaskan hasil Pembahasan APBD Tahun Anggaran 2024.

Hasil Pembahasan Badan Anggaran menyepakati bahwa Ranperda APBD Kota Manado TA. 2024 akan ditetapkan sebagai Perda Kota Manado.

Selanjutnya, laporan hasil pembahasan Panitia Khusus (Pansus) Ranperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2016 disampaikan oleh Mona Kloer S.H, M.H.

Dalam sambutannya, Wali Kota Manado menyampaikan terima kasih atas selesainya pembahasan dua Ranperda. Bagi Wali Kota, keberhasilan pembahasan ini diharapkan dapat memicu perkembangan ekonomi di Kota Manado, terutama dengan adanya Perda APBD Tahun 2024.

Wali Kota juga mengapresiasi sinergitas yang terjalin antara DPRD dan Pemerintah Kota Manado dalam menghadapi perubahan Perda Nomor 2 tahun 2016. Menghadapi Pemilu, Wali Kota berharap agar semua pihak dapat menjaga kedamaian dan menghadapi pemilu dengan gembira.(ADVE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.