Wali Kota Hadiri Penandatanganan PKS Pemerintah Kota Manado dengan Kejaksaan Negeri Manado

0 125

CAKRAWALASULUT – Pagi ini (02/08/2022) Wali Kota Manado Andrei Angouw menghadiri kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kota Manado dengan Kejaksaan Negeri Manado di Hotel Grand Puri Manado.

Penandatanganan PKS ini dirangkaikan dengan penandatanganan kontrak dan Pre Contruction Meeting (PCM) Kegiatan Pembangunan Pemugaraan/Peremajaan Kawasan Pemukiman Kumuh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Manado Tahun Anggaran 2022.

Setelah acara pembukaan, Kabag Hukum Setda Kota Manado menyampaikan laporan kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan PKS yang dilakukan oleh Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, Kadis Perkim dan Kadis Perindag Kota Manado.

Selesai penandatanganan, Kepala Kejaksaan Negeri Manado Ibu Esther P. T. Sibuea, S.H., M.H menyampaikan sambutan yang menjelaskan secara umum tentang konsep PKS ini yang mendukung pelaksanaan pembangunan di Kota Manado agar berjalan dengan baik tanpa ada kesalahan dan pemanfaatan penganggaran yang salah. Kepala Kejaksaan juga menyampaikan beberapa pendampingan hukum yang sudah dilakukan dalam program dan kegiatan pembangunan di Kota Manado.

Wali Kota ketika memberikan sambutan mengatakan bahwa pada prinsipnya pemerintah berusaha agar program-program yang dikerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Wali Kota menyampaikan terima kasih dan berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan akan melibatkan lembaga lainnya seperti BPK dan BPKP.

Acara terakhir adalah penandatanganan kontrak dan Pre Contruction Meeting (PCM) Kegiatan Pembangunan Pemugaraan/Peremajaan Kawasan Pemukiman Kumuh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Manado Tahun Anggaran 2022. Penandatanganan kontrak kerjasama ini melibatkan PPK dan pihak ketiga/kontraktor dan disaksikan oleh Wali Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Manado, Asisten II dan Kepala Dinas Perkim Kota Manado.

Turut hadir dalam acara ini Asisten II Kota Manado Atto Bulo S.H., M.H, Kasie Datun dan Kasie Intel Kejaksaan Negeri Manado, Kadis Kesehatan dr. Steven Dandel, Kadis PUPR Ir. Johnny Suwu, Kadis Perkim Piter Eman dan Kadis Perindag Hendrik Waroka. Hadir juga pejabat teknis dari dinas-dinas, PPK serta pihak ketiga atau kontraktor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.